Cesc Fabregas Kembali Raih Rekor Guinness World Book of Records

Cesc Fabregas sebagai pemain tercepat

Salah satu andalan Chelsea, yakni Cesc Fabregas baru-baru ini meriah penghargaan mengesankan dari Guinness World Book of Records 2019. Pemain ini meraih penghargaan sebagai pesepakbola main tercepat mencatatkan 100 assist di Liga Primer dan menariknya penghargaan ini diakui di seluruh dunia.

Sepanjang karirnya sebagai pemain di Liga Primer, pesepakbola yang juga bergabung di Timnas Spanyol meriah Piala Dunia 2010 silam ini memiliki dua trofi Liga Primer yang dia dapatkan bersama klubnya, yakni Chelsea.

Fabregas mendapatkan gelar dari Guinness World Book of Records 2019 sebagai pesepakbola tercepat dengan 100 asisst di Liga Primer. Penghargaan tersebut dia peroleh dengan saingan yang tidak main-main, Fabregas harus bersaing dengan Ryan Giggs, legenda hidup Manchester United.

Mantan pemain Barcelona tersebut mencatatkan 100 assist dari 293 laga mereka. Catatan apik tersebut dia dapatkan dari 74 laga, sementara perolehan Ryan Giggs mencapai 100 asisst terkumpul setelah melewati 367 laga.

Fabregas mengatakan jika dia merupakan pemain paling cepat yang pas mendapatkan penghargaan tersebut. Namun yang pasti, penghargaan tersebut menjadikan pemain 31 tahun tersebut terharu sekaligus berbahagia dengan pencapaian sebagai pemain sepakbola.

Cesc Fabregas, Raja Assist di Liga Inggris

”Saya rasa saya bukan pesepakbola tercepat, bukan juga yang paling tangguh dan kuat, atau pemain yang paling fleksibel dan dapat berkreasi di lapangan. Akan tetapi, rekor ini begitu membanggakan dan menjadi hal yang mengejutkan yang saya terima malam ini. Saya sangat berbahagia dan ini memacu saya untuk melakukan yang terbaik dalam kehidupan dan karir saya selanjutnya,” ucap Fabregas.

Adapun catatan 100 assist yang dibukukan oleh Cesc Fabregas pada 31 Desember 2016 yang lalu. Pada waktu itu, Fabregas baru bermain di laganya yang ke-293. Assist tersebut diciptakan bersama Willian kala Chelsea sukses melawan Stoke City dengan skor akhir 4-2. Selain itu, pencapaian tersebut juga menjadikan Fabregas saat ini merupakan pemegang rekor pesepakbola tercepat yang menciptakan assist di liga.

Penghargaan yang diberikan dari Guinness World Book of Records 2019 ini sebenarnya bukan yang pertama untuk pemain andalan Chelsea ini. Penghargaan dunia yang pertama sekali dia dapatkan adalah ketika berada di acara Sky 1’s ‘A League of Their Own’ pada Juli 2017 yang lalu.

Saat itu, Cesc Fabregas menjadi pemain dengan rekor mencatatkan umpan voli terbanyak dalam 30 detik dengan perolehan 15 umpan yang berhasil dia tampilkan. Rekor itu diperolehnya dengan rekannya dulu di Liverpool, yakni Jamie Redknapp yang juga ikut serta dalam acara tersebut.

Skip to toolbar