Chamberlain Diminta Tolak Tawaran Liverpool

Pelatih Arsenal Arsene Wenger punya keinginan supaya anak asuhnya Alex Oxlade-Chamberlain tak menerima penawaran Liverpool dan menyetujui kontrak baru di Emirates Stadium.

Kontrak pemain sayap super cepat di Arsenal tinggal tersisa satu musim saja saat ini. Sampai sekarang belum ada tanda-tanda dia bakal menandatangani kontrak baru yang dilayangkan oleh manajemen The Gunners. Bayarannya bakal ditambah sampai 100 ribu poundsterling tiap pekan.

Selain itu ada isu yang menyatakan Liverpool bersedia memakai jasa gelandang berusia 23 tahun tersebut. The Reds optimis bila hobi Jurgen Klopp untuk membangun skuat bersama para pemain muda Inggris bisa membuat Chamberlain mau hijrah ke Anfield.

Chamberlain sampai detik ini tak segera teken kontrak anyar. Wenger selaku manajernya pun terus meminta supaya Chamberlain bersedia meneken kontrak baru jangka panjang di Arsenal dan menepis godaan tim rival.

“Penampilan Alex sudah sangat memuaskan dan meningkat. Sepertinya perlahan mulai menunjukkan kemajuan. Dia punya segala kapasitas untuk tampil dengan baik di sana. Semoga saja itu bisa memberi dia kepercayaan diri yang lebih,” seru Wenger seperti dilansir Sportsmole.

“Saya pribadi menginginkan supaya dia memperlihatkan komitmen masa depannya pada klub dan saya harapkan dia bakal memberi kepastian pada musim panas ini,” sambungnya.

Chamberlain sendiri adalah didikan akademi sepakbola Southampton. Kemudian dia dipromosikan ke skuat senior The Saints pada musim 2010. Barulah satu tahun setelah itu dia diboyong oleh The Gunners.

Selama berseragam Tim Gudang peluru, total Chamberlain telah tampil dalam 191 pertandingan di seluruh arena. Dirinya juga mendulang 20 gol plus 30 assist sampai detik ini.

Skip to toolbar