‘Chelsea Kalah, Rekor Arsenal Aman’

Publik Inggris baru saja dibuat terkejut ketika Tottenham Hotspur berhasil meraih kemenangan atas Chelsea di pekan ke-20 Premier League Inggris dini hari tadi.

Kemenangan Hotspur berhasil ditutup dengan dua gol melalui kepala Dele Alli di akhir babak pertama dan pertengahan babak kedua. Kemenangan ini sekaligus mematahkan rekor 13 kemenangan beruntun Chelsea di kancah Liga Primer 2016/17.

Dengan demikian, rekor Arsenal dengan 14 kemenangan beruntun antara Februari hingga Agustus 2002 selama dua musim akhir nya tetap tercatat sebagai rekor kemenangan terpanjang Premier League sampai sekarang ini.

Rekor The Gunners aman dan kepastian ini didapat atas bantuan yang notabe nya adalah rival sekota Arsenal dan Hotspur lah aktor dibalik ini semua. Maka akan sangat wajar jika Arsenal berterimakasih kepada sang rival.

Dengan tambahan tiga angka ini, Hotspur untuk sementara berhasil menggeser posisi Manchester City di peringkat ketiga dengan raihan poin yang sama yakni 42 poin. Harry Kane cs berhasil unggul jumlah gol dari armada Pep Guardiola.

Dari raihan tersebut, Hotspur dituntut harus bisa bermain stabil dengan menyabet sisa pertandingan musim dengan meraih kemenangan dan ketertinggalan tujuh angka dari The Blues diharuskan menjadi pelecut semangat Kane untuk meraih gelar Premier League musim ini.

Selanjutnya perjuangan Hotspur di liga domestik baru kembali terjadi pada tanggal 14 Januari 2017 mendatang kontra West Bormwich Albion. Jika melihat lawan yang akan dihadapi, bisa dipastikan Hotspur kembali meneruskan rekor kemenangan beruntun mereka.

Skip to toolbar