Chelsea Masih Perlukan Pemain Anyar

Chelsea telah raih 2 pemain kandidat yang akan menghuni skuat inti lewat bursa transfer musim panas sampai saat ini. Tetapi ini dianggap masih belum cukup untuk musim berikutnya.

Chelsea telah datangkan Antonio Ruediger dari AS Roma dan Tiemoue Bakayoko dari AS Monaco. Keduanya telah habiskan dana sampai dengan 69 juta pounds sterling. Tak hanya itu, ada juga Willy Caballero yang didatangkan tanpa dana transfer untuk melapis Thibaut Courtois.

Dengan pembelian sampai sekarang ini, Antonio Conte dapat dikatakan cukup puas. Ia raih Ruediger, seorang pemain bek yang miliki pengalaman bermain dengan pola 4 dan 3 pemain bek di Italia yang terkenal taktis.

Sedangkan Bakayoko akan bikin garis tengah makin kokoh. Ia diprediksi akan diduetkan pada garis tengah dengan N’Golo Kante dan janjikan keseimbangan permainan yang luar biasa untuk The Blues.

“Ia bakal cocok pada sistem permainan Chelsea. Ia dapat bertahan, ia pun dapat bergerak kedepan, dan ia masuk pada sebuah tim yang dilihat dari taktik amat terorganisasi. Maka ia dapat dengan cepat serasi dengan tim,” imbuh bekas pemain bek Chelsea, Marcel Desailly.

“Saya percaya kalau ia bakal menyesuaikan diri dengan sistemnya dan bakal antarkan Chelsea pada tingkat berbeda, saya merasa amat puas. Namun kami harus lebih banyak,” kata dia.

Chelsea memang masih miliki titik yang perlu diperkuat lagi. Di bagian penyerang contohnya.

Bersama Diego Costa ke arah pintu keluar klub, Chelsea perlu pengganti yang paling tidak sama kualitasnya. Sampai saat ini beberapa nama yang dihubungkan ialah Alvaro Morata dan Andrea Belotti.

“Kami harus lebih banyak pemain anyar bahwa ingin berselisih di 2 ajang berbeda ini, Liga Champions dan Premier League. Maka kami berharap lebih, kami amat berharap lebih,” kata Desailly.

Skip to toolbar