Chelsea Tidak Akan Lepas Andreas Christensen Ke Barcelona

Andreas Christensen

Chelsea sangat menjaga pemainnya yang satu ini untuk tidak jatuh di klub rival mereka. Ya! beknya, yakni Andreas Christensen. Pemain ini memang begitu diminati banyak klub, salah satu yang paling ingin mendapatkannya yakni Barcelona.

Chelsea dipastikan tidak ingin melepas pemain yang sudah menjadi bintang andalan mereka. Di sisi lain, the Blues juga membutuhkan Andreas Christensen sebagai bek terbaik di tim utama mereka selama musim ini. Itu sebabnya, mereka tidak akan melepas Andreas, pada bursa transfer bulan mendatang.

Di bulan Oktober yang lalu, ayah yang juga merupakan agen Christensen, yakni Sten mengatakan jika dia sudah melakukan pembicaraan bersama Chelsea untuk memastikan masa depan sang pemain ini. Termasuk saat sang putra tidak bermain secara reguler sebelum Natal tahun ini.

Christensen hanya memainkan lima laga selama musim ini bersama tim The Blues sejak sang agen membicarakan masalah masa depan anaknya tersebut di klub besar ini. Ia bahkan hanya sekali tampil di Liga Premier musim ini, yaitu ketika The Blues mendapat kegagalan dengan skor 1-2 dari Wolves pada tanggal 5 Desember lalu.

Pemain berumur 22 tahun tersebut pernah menyudahi dua musim menjadi pemain cadangan dalam waktu yang lama di klub Jerman yakni Borussia Monchengladbach. Sampai saat ini, Christensen sudah bermain di 52 laga bersama The Blues.

Pada Kamis (20/12) dini hari, Chelsea sukses 1-0 atas Bournemouth di babak perempat final Piala Liga melalui sepakan gol dari Eden Hazard. Pelatih Maurizio Sarri juga menurunkan Christensen sebagai pemain utama mereka, walau kemudian dia digantikan oleh David Luiz. Chelsea kemudian kembali berlaga di penghujung minggu ini, dengan melawan Leicester City di Liga Premier.

Andreas Christensen Ke Barcelona

Barca sebelumnya disebut-sebut sudah memberikan tawaran untuk menjadikan pemain ini sebagai pemain tetap mereka. Kini, klub Spanyol ini sudah memang membutuhkan pemain kedua setelah Samuel Umtiti masih bertahan dalam cedera lutut yang dia dapatkan di musim ini. Barca pun menyakini jika bek 22 tahun tersebut merupakan pilihan yang tepat.

Selama musim yang lalu, Christensen juga tampil buas bersama Timnas Denmark dan merupakan pemain lini pertahanan The Blues bersama tim Antonio Conte, setelah ia menyudahi kontrak di Borussia Monchengladbach yang sudah bermain di sana selama dua tahun belakangan ini.

Performa Andreas Christensen selama musim yang lalu bahkan menjadikan memperoleh penghargaan Pemain Muda Terbaik di Chelsea. Akan tetapi, dia tidak dapat menampilkan performa apiknya saat bersama Maurizio Sarri. Itu sebabnya, musim ini masih belum menjadi musim stabil bagi sang pemain muda. Akan tetapi, kemungkinan besar namanya tidak akan ada di daftar pemain yang dijual di Januari mendatang.