Chelsea Tunjuk Gary Cahill Sebagi Kapten Baru

Antonio Conte sudah memberi kabar kalau Gary Cahill bakal jadi kapten Chelsea teranyar. Cahill secara resmi gantikan posisi John Terry yang sudah keluar dari klub.

Tugas ini bukan sebuah hal yang baru untuk Cahill. Ia sempat memegang amanat itu sedari musim kemarin sebab Terry amat jarang ditampilkan oleh Conte. Dengan begitu, ban kapten The Blues pun lebih sering di pakai di lengan Cahill dibanding di lengan Terry.

Tetapi, Cahill bakal memegang jabatan kapten dengan permanen mulai dari musim berikutnya disusul dengan keluarnya Terry ke Aston Villa baru baru ini.

“Saya anggap telah benar untuk terus langsungkan dengan Cahill, kalau ia tampil, telah menjadi hal yang benar ia menjadi kaptennya,” ucap Conte, manajer Chelsea.

“Mengapa? Sebab ia telah tampil bersama Chelsea sedari bertahun-tahun dan melangsungkan banyak laga dan menunjukkan karakteristik yang baik,” kata Conte.

“Saya anggap kalau kami pun dapat punya beberapa kapten lainnya. Mungkin saja (Cesar) Azpilicueta, (David) Luiz, dan di masa yang akan datang kemungkinan saja bisa Thibaut Courtois, Cesc Fabregas,” imbuh dia.

“Saya anggap kalau tiap pemain pelu terus alami kemajuan dalam hal ini (jadi sosok krusial di ruang ganti) dan mengerti kalau mereka perlu menjadi lebih memiliki tanggung jawab sebab kami kehilangan para pemain besar dan kami saat ini harus temukan para pemain baru untuk bikin fundamental ini untuk Chelsea. Bikin basis ini amat krusial untuk keberhasilan kami di masa yang akan datang,” imbuh Conte.

Skip to toolbar