Chelsea: “Welcome Back David Luiz”

Chelsea menjadi satu-satu nya klub Inggris yang terlihat sibuk dalam urusan transfer pemain, kita bisa lihat bersama ketika mereka baru bisa mendatangkan dua pemain baru di musim panas ini. Bersama Antonio Conte, The Blues masih kesulitan untuk mendapatkan pemain yang benar-benar sesuai dengan harapan mereka.

Chelsea: "Welcome Back David Luiz"

Kini harapan itu mulai memunculkan titik terang, pasalnya pihak Chelsea baru saja mengumumkan kesuksesan nya dalam proses transfer pemain muka lama. Pemain itu adalah David Luiz yang dikabarkan selangkah lagi akan merapat kembali ke Stamford Bridge.

Seperti kita ketahui bersama bahwa Chelsea memang tengah berusaha keras untuk mendatangkan satu bek tengah pada musim panas ini. Mereka telah mengincar banyak nama berkualitas di jendela transfer, namun Chelsea tampak kesulitan dan lebih banyak mengalami penolakan.

Pada akhirnya, pandangan Conte berakhir kepada sosok David Luiz yang meskipun memiliki masalah dalam hal konsentrasi dan disiplin permainan, namun kedekatan dengan klub asal kota London tersebut menjadi pertimbangan utama Conte memilih Luiz.

Dalam pernyataan nya, Conte menjelaskan bahwa dari segi buruk Luiz merupakan tantangan sang pelatih dan mantan pelatih Juventus itu percaya bahwa Luiz akan berubah menjadi lebih baik lagi ketika menjadi bagian dari Chelsea.

“Chelsea dengan PSG sudah mencapai kesepakatan transfer David Luiz. Transfer ini tinggal proses akhir antara pemain dan klub. Selanjutnya dia akan menjalani tes medis di London dan dalam waktu hitungan jam, kami akan berikan jawaban bahagia.” demikian bunyi pernyataan resmi Chelsea di lama resminya.

Sebelumnya Luiz sempat dijual Chelsea pada musim 2014 lalu, penjualan Luiz telah memecahkan rekor transfer pemain bertahan termahal dunia dengan 50 juta poundsterling. Kini Chelsea dikabarkan hanya mengeluarkan dana 35 juta poundsterling untuk membawa pulang Luiz dari PSG.

Bersama PSG, Luiz berhasil mempersembahkan dua gelar Ligue 1. Namun kedatangan pelatih baru, Unai Emery telah membuat posisi Luiz terancam, maka Chelsea berhasil memanfaatkan situasi tersebut dan pada akhir nya kesepakatan pun terjadi.

Skip to toolbar