City Bakal Relakan Iheanacho

 

Kelechi Iheanacho bakal pindah ke klub lain dalam waktu dekat ini. Pemain penyerang muda yang berasal dari Nigeria tersebut sudah mendapatkan izin untuk keluar dari Manchester City.

Iheanacho masukkan oleh Manuel Pellegrini ke tim inti City pada musim 2015/2016. Lewat musim itu, ia bermain dengan luar biasa lewat 14 angka yang berhasil diciptakan.

Usai Pellegrini keluar, Iheanacho diyakini oleh Pep Guardiola untuk jadi pemain pelapis Sergio Aguero di garis depan City. Tetapi, sedari hadirnya Gabriel Jesus pada awal tahun ini, Iheanacho tergusur dan amat jarang tampil.

Untuk musim berikutnya, Guardiola jadikan Aguero dan Gabriel Jesus sebagai pemain striker andalannya. Iheanacho yang sekarang ini telah menginjak umur 20 tahun juga diberi izin untuk cari klub yang baru.

Leicester City sedang gencar dikabarkan ada minat dengan Iheanacho dan telah sampai pada kata sepakat dengan jumlah nominal sebesar 25 juta poundsterling (sekitar 434 miliar rupiah) bersama City. Transfer pun diprediksi bakal berlangsung dalam waktu tak lama lagi.

“Kelechi bakal berpindah klub sebentar lagi, semestinya hal tersebut dapat berakhir dalam waktu 10 hari,” kata Guardiola.

“Sebuah kehormatan dapat bekerja sama dengan dirinya. Ini tidak mudah untuk dirinya sebab ia tidak raih banyak peluang di dalam tim, namun perilakunya baik,” ucap Guardiola.

“Kelechi merupakan seorang pemain muda. Ia harus tampil di umurnya yang sekarang dan hal tersebutlah mengapa ia dan klub putuskan kalau yang paling oke untuknya ialah pergi,” imbuh dia.

Guardiola pun bilang kalau City sudah menyertakan klausul buy-back dalam kesepakatan dengan Leicester sampai di kemudian hari nanti mereka dapat memulangkan si pemain kembali ke Etihad Stadium.

Skip to toolbar