City Buang Kesempatan Untuk Menang

fernandinhoSempat dua kali unggul, Manchester City harus rela pulang membawa hasil imbang 2-2 dari kandang Arsenal. Gelandang City Fernandinho menyebut timnya membuang kesempatan menang.

Di Emirats Stadium, Minggu (2/4/2017), City memang lebih dominan. Seperti dicatatkan oleh ESPFC, menunjukkan penguasaan bola yang dipunya The Citizens lebih banyak ketimbang Arsenal dengan perbandingan 56:44.

City juga ebih agresif dengan melepaskan 14 peluang (5 on target). Sementara tuan rumah memiliki delapan percobaan (3 mengarah ke gawang).

Leroy Sane membuat seisi stadion bungkam usai bikin gol cepat pada menit kelima. Arsenal baru mampu menyamakan kedudukan di menit 40, yang langsung dibalas lagi oleh Sergio Aguero guna membawa tim tamu unggul 2-1 ketika turun minum.

Walau begitu, The Gunners kembali bisa menyeimbangkan permainan. Delapan menit usai turun minum, Shkodran Mustafi membuat gol kedua ‘Meriam London’, yang sekaligus memaksakan kedua tim berbagi poin.

“Kami sudah menunjukkan bila kami datang kesini untuk memenangi laga. Ini merupakan sebuah kesempatan yang terlewatkan,” ucap Fernandinho kepada Sky Sports.

“Kami berusaha untuk menekan dan melakukan pressing tinggi namun Arsenal mulai bermain dengan bola-bola panjang, itu membuat kami kesulitan.”

City sekarang berada di peringkat keempat mengumpulkan 58 angka dari 29 laga, unggul tujuh poin atas Arsenal di urutan keenam dengan 28 laga. Partai berat lain sudah menunggu David Silvs dkk. ketika harus bertandang ke markas Chelsea, tengah pekan depan.

Skip to toolbar