City Siap Pecahkan Rekor Transfer Demi Mbappe

Manchester City dengan kekuatan finansial yang luar biasa di Premier League kabarnya sudah memberi kabar kepada AS Monaco jika mereka bersedia membayar Kylian Mbappe dengan banderol hingga 94 juta poundsterling.

Sekarang ini Mbappe bak jadi mutiara sepakbola yang paling diburu di Eropa. Pasalnya walau usianya baru 18 tahun, visi permainannya sudah jelas di atas lapangan dan disebut-sebut mirip dengan penduhulunya, Thierry Henry.

Barcelona dan Real Madrid diberitakan ikut dalam antrean yang menginginkannya, dan begitu juga dengan Paris Saint-Germain. Akan tetapi belakangan ini malah Manchester City diklaim sudah menuju proses pendekatan dengan menyodorkan proposal sebesar 72 juta Pounds.

Akan tetapi penawaran yang dilayangkan beberapa waktu lalu itu rupanya ditolak mentah-mentah oleh kubu Les Rouges. Dan seperti yang dituliskan media Le10 Sport, penolakan tersebut jadi patokan untuk The Citizens.

Klub arahan Pep Guardiola ini diklaim melepas tawaran yang lebih tinggi untuk pebola asal Prancis itu. Mereka diklaim bersedia menghujani uang hingga 94 juta poundsterling ke brankas Monaco.

Sebelum ini Arsenal juga telah meluncurkan pendekatan kepada Mbappe. Bahkan sang manajer Arsene Wenger mengaku sampai-sampai bertolak ke Prancis dan mendatangi kediaman Mbappe langsung guna merayunya supaya bersedia bergabung ke Emirats Stadium.

“Si pemain bakal berkata jika saya ada di rumahnya tahun lalu untuk berusaha meyakinkan dia bergabung ke klub ini,” ujar Wenger kepada BeINSport, seperti dilansir Evening Standard.

“Karena dia ada di penghujung masa kontraknya, namun Monaco sukses menahannya dan keputusannya amat ketat,” sambung Wenger.

“Akan tetapi saya pribadi juga paham karena ia tumbuh di sana dan akhirnya memutuskan untuk menetap di sana,” tandasnya.

Mbappe sendiri disarankan oleh legenda Prancis untuk menetap di Monaco paling tidak satu musim lagi demi mengasah konsistensinya. Cek berita lainnya di www.skordewa.com, satu-satunya portal berita bola paling lengkap.

Skip to toolbar