Conte Jadi Alasan Morata Pilih Chelsea

Antonio ConteAlvaro Morata tidak lama lagi akan menyandang status sebagai pemain Chelsea. Antonio Conte menjadi salah satu faktor utama yang membuat Morata menerima tawaran dari klub raksasa London Barat itu.

Tanda tanya soal masa depan Morata di Real Madrid yang ramai dalam beberapa waktu belakangan ini pada akhirnya terjawan sudah. Setelah sempat dikabarkan dekat dengan Manchester United, Morata kini justru akan menuju Chelsea.

Real Madrid dan Chelsea sudah menemui kata sepakat untuk transfer Morata. Media-media Inggris dan Spanyol menyebut The Blues mengeluarkan dana sedikitnya sebesar 80 juta euro (sekitar Rp 1,2 triliun) untuk mendatangkan striker 24 tahun itu.

Untuk menyelesaikan proses transfernya, Alvaro Morata sudah diizinkan meninggalkan latihan pramusim Madrid di Los Angeles. Mantan striker Juventus itu akan tanda tangan kontrak untuk lima tahun ke depan dengan Chelsea.

Morata pun sudah tidak sabar lagi untuk bermain bersama Chelsea untuk bereuni dengan Conte. Sebagai informasi, Conte merupakan sosok pelatih yang merekrut Morata saat di Juventus pada 2014, namun tak sempat melatih karena lebih dulu hengkang untuk menangani tim nasional Italia.

“Ini adalah musim panas yang sedikit aneh untuk saya. Beberapa hal terjadi di luar perkiraan saya,” ujar Alvaro Morata kepada AS.

“Pada akhirnya, jika Tuhan mengizinkan, besok saya akan ada di klub yang sudah menginginkan saya selama bertahun-tahun, bersama bos yang sering saya ajak bicara. Jadi rasanya pasti akan sangat menyenangkan,” tambah Alvaro Morata.

“Saya akan bergabung dengan tim yang dilatih oleh seorang pelatih yang menaruh kepercayaan paling besar kepada saya, dan tentu saja itu adalah hal yang baik untuk saya,” kata Alvaro Morata.

“Saya sudah berlatih keras dan bersedia menerima hasil apapun, tapi jelas ini adalah tujuan saya. Saya sedih meninggalkan Real Madrid, tapi saya harap segalanya akan berjalan dengan lebih baik bersama Chelsea,” katanya menambahkan.

Skip to toolbar