Conte Kehilangan Candreva Sementara Waktu?

Penampilan timnas Italia di putaran final Euro 2016 benar-benar membuat banyak orang terkejut, datang sebagai tim non unggulan. Kini armada Antonio Conte sudah memastikan diri melangkah ke babak 16 besar usai memenangkan dua pertandingan awal kontra Belgia dan Swedia.

Conte Kehilangan Candreva Sementara Waktu?

Namun saya, dua kemenangan itu harus dibayar mahal oleh kubu Italia. Dimana pemain andalan nya di lini sayap seperti Antonio Candreva harus menepi sejenak karena menerima cedera otot paha pasca bermain melawan Swedia minggu kemarin.

Alhasil, Conte diharuskan melakukan perubahan banyak dalam skuat pemain inti nya jelang pertandingan penutup di fase Grup E kontra Republik Irlandia pada tengah pekan ini.

Termasuk posisi yang ditinggalkan oleh Candreva, dimana mantan pelatih Juventus itu telah melakukan ajang seleksi kepada Alessandro Florenzi, Federico Bernardeschi dan Matteo Darmian yang dianggap sangat cocok menggantikan posisi pemain asal Lazio tersebut.

Di samping itu, Conte ingin mencoba melakukan eksperimen sebagai bentuk percobaan pemain-pemain lapis kedua Italia. Dimana ada nama Stephan El Shaarawy yang menjadi bagian besar Conte melawan Republik Irlandia.

Datang pula posisi lain yang akan dirombak oleh Conte, dimana posisi Gianluigi Buffon akan dicoba dirotasi oleh penjaga gawang lain macam Salvatore Sirigu. Lagi pula, kiper Juventus tersebut dikabarkan tengah mengalami demam dalam pekan terakhir ini.

Kini Italia menjadi tim yang dianggap akan memberikan kejutan lebih di Euro 2016. Menarik untuk kita saksikan kelanjutan nya?

Skip to toolbar