Conte Senang Dengan Respon Chelsea Usai Kebobolan Di Menit-menit Akhir

ChelseaManajer Chelsea, Antonio Conte merasa sangat bahagia dengan respons yang ditunjukkan Chelsea setelah kebobolan menjelang akhir laga melawan Bournemouth. Menurut Conte, mencetak gol di pengujung laga itu bukan perkara mudah.

Chelsea memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala Liga Inggris setelah mengalahkan Bournemouth dengan skor tipis 2 – 1 di Stamford Bridge, Kamis (21 Desember 2017) dinihari WIB. The Blues harus menunggu kepastian tersebut di masa injury time.

The Blues sebenarnya sudah unggul lebih dulu lewat gol Willian di menit ke-13. Namun, The Cherries mampu menyamakan skor di menit ke-90 melalui gol dari Dan Gosling. Laga pun seolah akan berlanjut ke babak tambahan.

Malang untuk Bournemouth, barisan pertahanan mereka lengah di masa injury time, yang membuat Alvaro Morata berhasil merobek gawang mereka setelah menerima umpan dari tumit Eden Hazard.

“Bukan hal yang mudah jika gawang Anda kebobolan di menit-menit akhir pertandingan, jadi jika anda bisa membalas seperti ini, itu menunjukkan jika Anda punya karakter, kepribadian, dan hati yang hebat,” ungka Antonio Conte seperti yang dilansir dari Sky Sports.

Kemenangan dalam babak ini ini menjadi kemajuan pencapaian Chelsea di Piala Liga Inggris. Di babak semifinal yang memakai format kandang-tandang, Eden Hazard dan kawan-kawannya akan berhadapan dengan Arsenal.

“Yang paling penting adalah kita lolos ke babak semifinal. Musim lalu kami kalah dari West Ham United di babak kedua jadi kami harus senang dengan pencapaian ini. Bisa sampai di babak semi final di salah satu dari dua turnamen domestik di Inggris sangat bagus untuk kami, terutama dengan banyaknya rotasi.” ujar Antonio Conte.

Skip to toolbar