Conte Terima Perpanjangan Kontrak Chelsea

Publik Chelsea menyambut baik sikap Antonio Conte yang dikabarkan sudah sepakat menjalin perpanjangan kontrak yang akan membuat sang pelatih bertahan hingga 2020 mendatang.

Bisa disimpulkan jika perpanjangan kontrak ini bukanlah tanpa alasan, mengingat Conte berhasil menunjukan kinerja bagus di musim ini dengan membawa Chelsea berada di puncak klasemen sementara Premier Laague Inggris. Semakin yakin ketika Conte menunjukan dominasi nya di putaran final Piala FA.

Pada dasarnya pelatih berusia 47 tahun itu sempat menghadapi tekanan hebat di awal musim Liga Primer, dimana tim nya hanya mampu menghasilkan satu angka dari sembilan pertandingan. Sampai pada titik akhir, Chelsea menerima pukulan telak karena kalah 3-0 dari Arsenal di Emirates Stadium.

Dan yang luar biasa nya adalah ketika kekalahan tersebut membawa perubahan besar dalam perjalanan Chelsea di musim ini. Conte berani melakukan perubahan besar dengan merubah formasi Chelsea menjadi 3-4-3 dan formasi ini lantas membuat Chelsea membabat habis 19 pertandingan dengan hasil positif serta hanya kehilangan tiga poin saja ketika kalah dari Tottenham Hotspur.

Atas kinerja luar biasa Conte, lantas Chelsea tidak mau menunggu lama dengan berani mereka menawarkan perpanjangan kontrak tiga tahun dan sang pelatih sendiri dikabarkan sudah menyepakti hal tersebut. Adapun kontrak ini merupakan setahun lebih lama dari kontrak yang dia sepakati bersama klub di musim panas lalu.

Baik Conte dan Chelsea kini masih terus berjuang untuk mempertahankan keunggulan delapan angka dari tim dibawah mereka dan Conte sangat antusias dengan hasil The Blues mencapai babak perempat final Piala FA. Dibabak perempat final tersebut, Chelsea akan menjamu Manchester United bulan depan di Stamford Bridge.

Skip to toolbar