Coutinho Tak Akan Tolak Kesempatan Main Dengan Messi dan Suarez

Winger Liverpool, Philippe Coutinho terus saja didekati oleh Barcelona di bursa transfer musim panas kali ini. Jamie Redknapp tidak yakin pemain tim nasional Brasil itu akan tetap bertahan bersama Liverpool.

Sejak bursa transfer musim panas dibuka di bulan Juli lalu, Barca langsung berupaya mendapatkan tanda tangan Coutinho. Situasinya terus mendesak Liverpool. Apalagi Setelah ditinggalkan Neymar ke Paris Saint-Germain, Barca tambah bernafsu mendatangkan Coutinho. Dana besar pun disiapkan.

Manajemen Los Cules sempat melayangkan tawaran sebesar 72 juta poundsterling (setara dengan Rp 1,25 triliun) namun ditolak. Setelah diguyur dana 222 juta euro (Rp 3,5 triliun) dari penjualan Neymar, Barca siap mengajukan tawaran kedua sebesar 100 juta poundsterling (sekitar Rp 1,73 triliun).

Redknapp menilai, Coutinho tidak akan punya celah untuk menolak tawaran Barca. Kesempatan untuk bermain dengan pemain-pemain terbaik dunia macam Lionel Messi dan Luis Suarez akan menjadi bahan pertimbangannya.

“Saya tidak yakin Philippe Coutinho akan bertahan. Saya pikir itu tergantung pada apa yang terjadi dengannya sekarang. Apakah dia tipe anak penurut dan bilang ‘oke saya akan bertahan,” Jamie Redknapp menjelaskan dalam sebuah tayangan di Sky Sports.

“Tapi semuanya mungkin saja berubah begitu cepat, tiba-tiba dia tahu apa yang dia bisa dapatkan dari Barca. Ada kesempatan untuk hengkang dan bermain dengan Lionel Messi dan Luis Suarez. Dia akan sangat sulit untuk menolaknya.”

“Ini adalah kesempatan yang akan anda dapatkan sekali seumur hidup, anda hanya mendapatkannya sekali sepanjang karier. Kasusnya sama Virgil van Dijk, dia ingin meningkatkan level permainnya dengan ingin pergi ke klub yang lebih baik,” Redkanpp menambahkan.

Berbeda dengan Coutinho, Virgil van Dijk justru menjadi pemain yang diincar oleh Liverpool. Bek tim nasional Belanda itu kabarnya sudah setuju untuk pindah, namun Southampton sebagai klub pemilik terus menahannya.

Skip to toolbar