CR7 Jadi Atlet Dengan Bayaran Selangit, Messi Jauh Tertinggal

Siapa yang tak kenal dengan sosok pemain bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Pastinya semua orang di dunia ini kenal dengan pria mantan dari kekasih Irina Shayk tersebut. Ronaldo sudah menjadi hal yang wajib diperbincangkan bagi kalangan atas dalam hal skill bermain sepakbola maupun dari segi jual sang pemain.

CR7 Jadi Atlet Dengan Bayaran Selangit, Messi Jauh Tertinggal

Secara keseluruhan, Ronaldo akan gampang mendapatkan segala keuntungan nya dari nilai jual dari dirinya sendiri. Pundi-pundi uang pun semakin bertambah di kantong Ronaldo. Masuk di musim baru ini, Cristiano Ronaldo kembali menjadi atlet dengan pendapatan selangit pada musim 2016 versi Forbes.

Sedangkan dari rival abadi nya di kubu Barcelona, Lionel Messi berada di posisi kedua dengan pendapatan mencapai 81,4 juta dollar. Sampai di awal bulan Juni ini, pendapatan Ronaldo sudah mencapai 88 juta dollar. Jumlah besar tersebut, Ronaldo dapat dari besaran gaji yang dia terima bersama Real Madrid dan sisa nya masuk dari iklan.

Di lain sisi ini adalah rekor perdana yang terjadi sejak musim 2000. Biasa nya posisi pertama selalu diisi oleh petinju dunia Floyd Mayweather yang di tahun lalu memutuskan untuk gantung sarung tangan.

Di bawah Ronaldo dan Messi ada nama pebasket NBA, LeBron James yang mendapatkan pundi-pundi uang nya sebanyak 77,2 juta dollar. Sementara itu, pada posisi pebasket masih diisi dalam slot 10 besar dengan bayaran tertinggi. Mereka adalah Kevin Durant 56 juta dollar dan Kobe Bryant 50 juta dollar.

Adapun kami memiliki data resmi 10 daftar nama atlet dengan bayaran selangit di tahun 2016.

Cristiano Ronaldo: 88 juta dolar.
Lionel Messi: 81,4 juta dolar.
LeBron James: 77,2 juta dolar.
Roger Federer: 67,8 juta dolar.
Kevin Dorant: 56,2 juta dolar.
Novak Djokovic: 55,8 juta dolar.
Cam Newton: 53,1 juta dolar.
Phil Mickelson: 52,9 juta dolar.
Jordan Spieth: 52,8 juta dolar.
Kobe Bryant: 50 juta dolar.

Skip to toolbar