Cristiano Ronaldo Pasrah Dikalahkan Lionel Messi

2. Cristiano Ronaldo Pasrah Dikalahkan Lionel Messi

2. Cristiano Ronaldo Pasrah Dikalahkan Lionel Messi

Perburuan gelar pemain terbaik dunia FIFA atau lebih dikenal dengan Ballon d’Or sudah memulai babak baru. 23 kandidat final sudah ditentukan oleh tim penilai dan siap dipilih oleh pelatih dan kapten timnas, serta jurnalis terpilih dari seluruh Negara anggota FIFA. Nama-nama pesepakbola terbaik dunia hadir di daftar tersebut, seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, Eden Hazard, Zlatan Ibrahimovic, Robert Lewandowski, Paul Pogba, Luis Suarez dan masih banyak lagi.

Dari 23 nama tersebut, dua nama diprediksi akan menjadi kandidat terkuat peraih gelar pesepakbola terbaik sejagad tersebut. Siapa nama dua pemain tersebut? Siapa lagi kalau bukan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Dalam 8 edisi terakhir pemilihan pemain terbaik dunia, dua nama tersebut memang menjadi rival. Penyerang andalan Barcelona, Lionel Messi unggul sedikit dengan raihan 4 gelar Ballon d’Or. Sedangkan Cristiano Ronaldo membuntuti dengan raihan 3 gelar. Jika berhasil meraih gelarnya yang keempat, maka CR7 bisa dipastikan menyamai gelar yang diperoleh oleh Messi.

Namun, Ronaldo nampaknya sudah pasrah dan legawa jika gelar pemain terbaik dunia disabet oleh Lionel Messi. Dalam sebuah wawancara, mantan pemain Manchester United tersebut memprediksi bahwa Lionel Messi yang akan meraih gelar Ballon d’Or tahun 2015. Menurut Ronaldo, prestasi Lionel Messi di tahun 2015 akan mengantarkannya kembali merebut gelar pemain terbaik dunia yang sebelumnya diraih oleh Ronaldo. Messi di musim 2014/2015 memang berhasil mengantarkan klubnya, Barcelona meraih treble winner.

“Jujur saja, saya rasa Messi yang akan menang tahun ini karena raihan torfi, itu tergantung dari para voters,” ujar Ronaldo ketika diwawancarai oleh sebuah stasuin Televisi.

“Anda memenangkan kompetisi, Anda memenangkan liga Champions, Anda memenangkan liga domestik. Saya berhasil mencetak rekor saya sendiri dan itu sangat bagus, dan saya juga pencetak gol terbanyak di Eropa, tapi itu semua tergantung pilihan dari voters,” tambah Ronaldo.

Rivalitas Ronaldo dan Messi memang menjadi rivalitas yang sering diperbincangkan di dunia olahraga. Keduanya merupakan sosok individu yang kerap dijadikan contoh oleh para pemain muda dalam meniti karir sebagai pesepakbola professional. Siapapun yang menang nanti di pemilihan pemain terbaik dunia, keduanya memang sama-sama layak meraih gelar individu paling bergengsi tersebut.

Skip to toolbar