Curt Onalfo Resmi Menjadi Pelatih Baru LA Galaxy

LA Galaxy akhir nya mendapat kepastian ketika nama Curt Onalfo resmi menjadi pelatih baru menggantikan Bruce Arena. Kepastian tidak semerta terjadi begitu saja, mengingat Arena memilih mundur pada akhir musim untuk kemudian menukangi tim nasional Amerika Serikat yang sebelumnya mendepak Jurgen Klinsmann.

Curt sendiri merupakan mantan pemain dari LA Galaxy dan pelatih yang sempat memegang tim kedua mereka di United Soccer League dengan catatan suskes meloloskan klub tersebut untuk tiga musim play-off beruntun. Dengan kepastian ini, tidak lupa Curt berbagi untuk mengatakan kepada publik bahwa dia meresa terhormat dan senang.

“Saya senang dengan pekerjaan baru ini, saya pun meresa terhormat dengan kepercayaan yang mereka berikan. Saya akan mencoba menjalankan ini dengan baik sampai batas akhir, dari waktu saya sebagai pemain dan pelatih di sini, saya tahu ini adalah klub terbaik di Amerika Serikat dan saya tak sabar membawa tim ini untuk maju lebih jauh lagi.” demikian pernyataan Curt distus resmi LA Galaxy.

Terlepas dari itu semua, tidak diketahui berapa nilai kontrak dan durasi Curt selama menjabat sebagai pelatih LA Galaxy. Namun banyak yang menyimpulkan bahwa keberadaan Curt hanya sebatas sementara, sampai pada akhir nya pihak klub mendapatkan pelatih yang tepat dan besar dalam catatan karir nya.

Liga Major League Soccer atau biasa dikenal dengan MLS ini telah mewabah sebagai tempat berlabuh nya mantan-mantan pemain Eropa, sebut saja nama-nama pemain besar macam Frank Lampard, Steven Gerrad, David Villa bahkan David Beckham pernah merasakan atmosfir liga terbaik Amerika Serikat tersebut.

Liga itu pun telah menjadi tempat pelampiasan dari pemain-pemain Eropa dalam masa penutup karir dan rata-rata pemain kelas Eropa yang merapat kesana sudah memasuki umur 30 tahun keatas.

Skip to toolbar