Daftar Calon Kuat Peraih Gelar Pemain Terbaik Afrika

Calon Terkuat Peraih Gelar Pemain Terbaik Afrika

Calon Terkuat Peraih Gelar Pemain Terbaik Afrika

Federasi sepakbola Africa atau CAF telah merilis daftar nominasi peraih gelar pemain terbaik Afrika 2015. Dalam daftar yang berisi 37 nama tersebut, bintang-bintang Afrika dari liga top Eropa terlihat mendominasi. Langganan nominasi seperti Yaya Toure, Christian Atsu, Gervinho, Pieree-Emerick Aubameyang, Andrew Ayew, hingga Mohammad Salah tetap masuk dalam daftar tersebut.

lalu, siapa sajakah yang berpeluang paling besar meraih gelar individu paling bergengsi di kawasan Afrika tersebut? Berikut ini 5 nama favorit yang paling berpeluang meraih gelar pemain terbaik Afrika 2015.

1. Yaya Toure
Pemain Manchester City ini merupakan peraih gelar pemain terbaik Afrika selama 4 tahun berturut-turut. Jika berhasil memenangi gelar untuk tahun ini, koleksi Yaya bertambah menjadi 5. Gelandang eksplosif asal Pantai Gading ini menjadi kandidat terkuat untuk meraih gelar tersebut. Permainannya yang stabil di klub dan Negara menjadi nilai plus tersendiri.

2. Mehdi Benatia
Bek asal Maroko ini menjadi salah satu pemain inti di Bayern Munchen. Raihan gelarnya bersama Munchen menjadi nilai plus tersendiri. Ini adalah nominasi yang kesekian kalinya bagi mantan pemain AS Roma tersebut. Bukan tidak mungkin dia menjadi pemain pertama yang mengakhiri dominasi Yaya Toure.

3. Pierre-Emerick Aubameyang
Musim ini, penyerang Borrusia Dortmund mendapat angin segar. Permainan impresifnya bersama Dortmund membuat namanya kembali masuk dalam daftar nominasi pemain terbaik Afrika. Aubameyang menjadi salah satu sosok terkuat yang diprediksi akan meraih gelar tersebut.

4. Riyadh Mahrez
Salah satu nama yang paling mengejutkan di Premier League musim ini adalah Riyadh Mahrez. Penampilan gemilangnya bersama Leicester City musim ini membuat dia dimasukkan dalam nominator peraih gelar pemain terbaik Afrika. Penampilan Mahrez bersama negaranya, Aljazair juga tak kalah gemilangnya. Oleh karena itu, dia sangat pantas berada dalam daftar nominasi tahun ini.

5. Mohammed Salah
Mantan pemain Chelsea asal Mesir ini menjadi calon terkuat lain peraih gelar pemain terbaik Afrika musim ini. Winger AS Roma ini diprediksi mampu bersaing dengan nama-nama besar lain seperti Yaya Toure atau Mehdi Benatia.
Itu tadi 5 kandidat terkuat peraih gelar pemain Afrika terbaik tahun 2015. Menurut analisis media, Yaya Toure nampaknya akan kembali memenangkan gelar tersebut. Namun, segala sesuatu masih bisa terjadi.

Skip to toolbar