Dapat Hidayah, Ini 5 Pemain Bola Mualaf

Ada banyak alasan yang melatarbelakangi pemain bola untuk memutuskan menjadi seorang mualaf, salah satu alasannya adalah untuk mencari ketenangan.

Beberapa pemain bahkan memutuskan untuk menjadi seorang mualaf ketika berada di puncak kariernya. Berikut ini deretan pemain bola mualaf

Frederico Chaves Guedes

pemain bola mualaf - Frederico Chaves Guedes

Penyerang Timnas Brasil tahun 2005-2014 yang biasa disapa Fred ini memutuskan untuk menjadi pemain bola mualaf saat membela klub asal Prancis, Olypique Lyon pada tahun 2006.

Diketahui masyarakat kota Lyon ternyata banyak yang memeluk agama islam. Bahkan beberapa rekannya seperti Karim Benzema juga beragama Islam.

Pria yang dikenal dengan rambut gimbalnya itu menunjukan bahwa dirinya telah beragama Islam pada saat dirinya berhasil mencetak gol untuk Brasil atas kemenangan 2-0 melawan Australia di Match Day ketiga Grup F Piala Dunia 2006. Fred melakukan selebrasi dengan menirukan gerakan bersujud.

Paul Pogba

pemain bola mualaf - Paul Pogba

Pogma menjadi salah satu pemain bola mualaf pada masa-masa awalnya membela Juventus. Pogma menjelaskan kepada media karena ia merasa tenang semenjak memeluk agama Islam pada 2012 lalu.

“Bagi saya, Islam benar-benar agama yang membuka pikiran dan itu membuat saya menjadi orang yang lebih baik. Saya menghormati apa pun agama Anda, apa pun warna kulitnya, dan hal-hal lainnya. Itulah Islam, penghormatan terhadap kemanusiaan dan segalanya,” Ujar Pogba dalam wawancara LifeTime podcast medio.

Cristian Gonzales

pemain bola mualaf - Cristian Gonzales

Salah satu penyerang asal Brasil yang pernah merumput di Indoesia ini memutuskan untuk menjadi mualaf pada 9 Oktober 2003 lalu.Pada tahun 2010, Gonzales dinaturalisasi menjadi warga negara Indonesia kemudian membela Timnas Indonesia. Ia memutuskan menjadi pemain bola mualaf ketika ia menikahi perempuan Indonesia bernala Eva Nurida Siregar.

Diketahui, Gonzales memiliki nama Islam yakni Mustafa Habibi.

Eric Abidal

pemain bola mualaf - Eric Abidal

Abidal yang menjadi emain andalan Barcelona pada tahun 2007-2013 ini memutuskan untuk menjadi pemain bola mualaf pada tahun 2007.

Pesepak bola yang biasa mentas di posisi fullback kiri dan bek tengah ini menjadi mualaf tak lama setelah dirinya menikahi wanita asal Aljazair, Heyet Kebir. Namun Eric Abidal menolak disebut menjadi mualaf karena sang istri.

“Semua prosesnya natural. Memilih pindah ke Islam bukan karena istri saya, tapi hadiah yang tiba-tiba muncul. Itu benar-benar terjadi kepada saya. Mengikutinya dan membuat saya sangat senang. Saya memeluk Islam dengan sepenuh hati saya,” ujar Abidal.

Emmanuel Adebayor

pemain bola mualaf - Emmanuel Adebayor

Setelah memutuskan menjadi mualaf pada tahun 2015 lalu, Adebayor mengaku bahwa hidupnya menjadi lebih tenang, Diketahui Adebayor memeluk agama Islam setelah dirinya mengalami masalah keluarga.

Kini Adebayor memutuskan untuk melanjutkan kariernya di Liga Turki yang mana mayoritas warna negaranya dalah seorang Muslim.