Dapat Hujatan Rasis, Wasit Wanita Seksi Ini Terpaksa Hentikan Pertandingan

Divisi dua Catalan baru saja memunculkan sebuah cerita menarik di dalam kompetisi tersebut, dimana hal menarik itu terjadi dalam satu pertandingan yang mempertemukan UE Valls kontra Cambrils Unio pada sabtu kemarin.

Dapat Hujatan Rasis, Wasit Wanita Seksi Ini Terpaksa Hentikan Pertandingan

Hal ini bermula pada saat sesosok wasit wanita bernama Marta Galego menjadi yang terpilih untuk memimpin pertandingan tersebut. Tanpa ada angin yang berhembus, tiba-tiba di tengah pertandingan seorang fans meneriakkan kata-kata hinaan kepada Galego.

Diketahui perkataan itu terdengar seperti sedang menyuruh Galego yang sebaiknya mencuci piring di rumah saja ketimbang menjadi wasit pertandingan sepakbola profesional.

Tidak berhenti begitu saja, dimana perkataan itu memperlihatkan bertapa rendah nya sang fans memberikan hinaan kepada perempuan yang tidak pelak membuat Galego kesal. Keputusan pun dia keluarkan dan menghentikan laga sejenak untuk meminta sang fans dikeluarkan dari stadion.

Tidak berselang lama, lebih tepat nya tiga menit kemudian Galego kembali melanjutkan laga hingga akhir babak normal. Adapun aksi super Galego ini mendapat tepuk tangan dari penonton yang hadir di stadion terkait aksinya tersebut.

Terlepas dari itu semua, Galego pun menyatakan akan melaporkan kasus ini kepada Federasi Sepakbola Catalan. Dalam ruang lingkup ulah fans memang tengah menjadi isu hangat di sepakbola Spanyol dan Catalan.

Kita bisa melihat ketika beberapa hari yang lalu, dimana wasit Clos Gomez juga menghentikan laga karena suporter meneriakkan makian berbau rasis kepada bomber Inaki Williams di laga Sporting Gijon kontra Athletic Bilbao.

Maka Federasi Sepakbola Dunia macam FIFA atau pun UEFA harus bisa mengambil tindakan cepat atau memberikan hukuman berat kepada siapa saja yang berani mengeluarkan hinaan kepada pemain atau pun semua yang ada didalam stadion sepakbola.

Skip to toolbar