Darmian Pikirkan Rencana Pulang Ke Serie A

matteo_darmianKarier Matteo Darmian bersama Manchester United bisa dibilang kurang mengesankan. Darmian pun mulai mempertimbangkan kemungkinan untuk pulang ke Italia dan kembali bermain di Serie A.

Darmian sudah memasuki musim ketiganya bersama MU usai direkrut dari Torino pada musim panas 2015 silam. Sempat jadi pilihan utama di musim pertamanya dengan torehan 39 penampilan, jatah bermain Darmian turun sejak kedatangan Jose Mourinho.

Hanya tampil 29 kali musim lalu di seluruh ajang kompetitif, dengan 18 di antaranya dilalui di Premier League, Darmian musim ini gagal bersaing dengan Antonio Valencia di posisi bek kanan. Dia baru tampil enam kali dengan satu penampilan di Premier League.

Wajar saja dengan kondisi seperti ini, masa depan Darmian mulai jadi tanda tanya. Walaupun selalu dipanggil ke tim nasional Italia di Kualifikasi Piala Dunia 2018, bukan berarti tempat Darmian aman untuk squad Gli Azzurri di Piala Dunia Rusia.

Oleh karena itu, Darmian pun tidak menutup kemungkinan jika pada bulan Januari atau musim depan, dia bakal hengkang dari MU untuk pulang ke Italia. Menurut Darmian, kepulangannya nanti bukanlah penurunan dalam karier di lapangan hijau.

“Saya tidak akan berbohong bahwa saya masih menyaksikan pertandingan sepakbola Italia dan saya tidak tahu apa yang terjadi di masa depan. Jika saya punya kesempatan kembali ke sana, maka saya akan mempertimbangkannya,” ungkap Matteo Darmian seperti dilansir Soccernet.

“Gaya peramainan di Premier League jauh berbeda dengan Serie A. Premier League lebih menuntut fisik dan tak banyak bicara taktik, ini bisa membuat laga berjalah lebih cepat, lebih dinamis,” lanjut Matteo Darmian.

“Jika Juventus adalah tim di Premier League, maka mereka punya kualitas bagus dan bisa menjadi tim yang jadi salah satu pesaing juara juara,” tutup Matteo Darmian yang sempat dikabarkan akan pindah ke Juventus di bursa transfer musim panas lalu.

 

Skip to toolbar