De Boer Jadi Korban Keganasan Pertama Premier League Musim Ini

Frank De BoerPremier League 2017/2018 yang baru memasuki pekan keempat, sudah memakan korban. Hanya 77 hari saja Frank de Boer menjabat sebagai manajer Crystal Palace. De Boer baru saja diberhentikan dari posisinya tersebut. Hasil buruk sepanjang awal musim 2017/2018 ini diyakani sebagai alasan pemecatan De Boer.

“Crystal Palace pagi ini sudah resmi berpisah dengan Frank de Boer. Kami ingin mengucapkan terima kasih pada Frank atas kerja kerasnya selama menangani Crystal Palace,” jelas Crystal Palace dalam keterangan yang dilansir dari situs resminya.

“Manajer pengganti Frank de Boer akan segera ditunjuk dan kami mendoakan Frank yang terbaik di masa depannya. Tidak ada komentar lebih lanjut yang bisa kami ungkapkan untuk saat ini,” lanjut pernyataan dari Crystal Palace tersebut.

De Boer sebenarnya baru menangani Crystal Palace pada 25 Juni silam. Manajer berkebangsan Belanda ini cuma menjadi manajer Palace selama 77 hari sebelum diberhentikan pada 11 September ini. Apa anggapan jika Roy Hodgson akan ditunjuk Palace sebagai penggantinya.

Dalam periodenya di Palace, De Boer melewati lima laga kompetitif dengan hasil satu kemenangan dan empat kekalahan. Palace sendiri kini menempati posisi ke-19 di klasemen Premier League tanpa satu poin pun.

Crytal Palace dikalahkan Huddersfield Town dengan skor 0-3 dalam laga pembuka, sebelum bertekuk lutut di hadapan Liverpool (0-1), Swansea City (0-2) serta Burnley (0-1). Hasil ini sangat mengecewakan dan manajemen The Eagles menilai De Boer gagal melaksanakan tugasnya sebagai pelatih.

Atas hasil buruk tersebut, Crystal Palace menjadi tim pertama pada kasta tertinggi Liga Inggris dalam 93 tahun terakhir yang selalu kalah dalam empat pertandingan pembuka dan tidak mampu mencetak satu gol pun.

Di kompetisi musim lalu, Frank de Boer juga mengalami nasib serupa saat menangani klub Serie A, Inter Milan. Mantan manajer Barcelona di era 1999–2003 ini diberhentikan pada November 2016, setelah 85 hari menjabat sebagai manajer Nerazzurri.

Skip to toolbar