Debut Fantastis Antonio Donnarumma

Antonio DonnarummaAntonio Donnarumma tidak bisa menahan perasaan bahagiannya usai membuat debut istimewa bersama AC Milan. Dia pun sampai menangis dalam derby melawan Inter Milan.

Antonio merupakan kiper ketiga Milan yang juga merupakan kakak kandung dari kiper utama, Gianluigi Donnarumma. Dia bergabung dengan Il Rossoneri di awal musim ini berbarengan dengan kontrak baru sang adik di San Siro.

Kamis (28 Desember 2017) dinihari WIB, menjadi saat yang mungkin paling membahagiakan dalam karier Antonio. Dia ditunjuk oleh manajer Gennaro Gattuso mengawal AC gawang Milan saat mengalahkan Inter 1-0 lewat gol Patrick Cutrone di San Siro dalam laga perempatfinal Coppa Italia.

Gattuso mengambil keputusan tersebut setelah Gianluigi Donnarumma mengalami cedera beberapa hari silam. Marco Storari yang awalnya ditunjuk menjadi pengganti Donnarumma juga tak bisa dimainkan, dia justru ikut cedera dalam sesi pemanasan.

Momen tersebut membuat Antonio terkejut dan gugup karena hanya dia kiper yang bugar. Beruntung, kiper berusia 27 tahun itu berhasil memanfaatkan kesempatannya dengan baik, yang salah satunya mementahkan tembakan Joao Mario dari jarak dekat.

Seusai pertandingan, Antonio terlihat menangis setelah menjalani pertandingan sampai extra time. Dia memeluk erat sang kapten, Leonardo Bonucci yang juga tampak emosional dengan kemenangan melawan rival satu kota.

“Saya selalu berlatih dengan baik dan bekerja keras. Ternyata apa yang saya lakukan sejauh ini tidak sia-sia. Saya tidak mengharapkan debut yang lebih baik lagi dari ini, tapi yang pasti saya bangga bisa bermain dengan mengenakan seragam AC Milan,” kata Antonio Donnarumma seperti yang dilansir dari Football Italia.

Sepanjang karier sepakbolanya, Antonio Donnarumma tidak pernah membela klub-klub besar walaupun dia merupakan mantan siswa dari akademi junior Milan. Sebelum bergabung di AC Milan, dia tercatat cuma bermain untuk Piacenza, Gubbio, Genoa, Bari, dan Asteras Tripolis.

Skip to toolbar