Demi Timnas Inggris, Joe Hart Terima Tawaran West Ham United

joe hartJoe Hart berpikir takkan mendapat kesempatan tampil andai memilih bertahan bersama Manchester City. Untuk mempertahankan posisinya sebagai kiper nomor satu timnas Inggris, Hart lantas memilih hijrah ke West Ham United.

Dalam dua musim secara beruntun, Hart melakoni kontrak pinjaman. Usai musim sebelumnya dipinjamkan ke klub Serie A Torino, penjaga gawang 30 tahun itu akan mengarungi musim depan bersama The Hammers.

Karier Hart anjlok drastis semenjak Pep Guardiola mengambil alih kursi kepelatihan City. Kendati telah bertahun-tahun menjadi kiper inti The Citizens, ia dinilai tidak cocok dengan keinginan Guardiola. Guardiola pribadi lebih memilih Claudio Bravo dan Ederson Moraes.

Tahu betul tidak lagi mendapat tempat di skuat City, Hart pun memilih untuk pergi. Ia membutuhkan kesemaptan tampil secara berkala agar tak tersisih dari The Three Lions. Pasalnya, Jack Butland, Fraser Forster, dan Tom Heaton bisa kapan saja mengambil alih posisinya.

“Sebelumnya saya sudah bilang jika tidak ada kesempatan bagi saya akan main di timnas Inggris tanpa bermain untuk sebuah klub. Agar bisa bermain tim nasional, anda harus berada di tim berkualitas tinggi,” ujar Hart dalam wawancara dengan Sky Sports.

“Ini merupakan bagian dari proses saya berpikir, namun ini merupakan karier yang pendek dan saya sangat cinta dunia sepakbola. Di klub sebelumnya saya tidak memiliki kesemaptan bermain, maka tidak ada gunanya saya menetap,” sambungnya.

“Saya bertekad untuk tampil sebaik mungkin bagi tim yang menginginkan saya, menginginkan saya bekerja keras, dan saya mau membalas kepercayaan mereka,” kata Hart.

Kemungkinan besar Hart bakal jadi andalan di bawah mistar gawang arahan Slaven Bilic.

Skip to toolbar