Di Francesco menuju Roma, Berardi Ikuti atau Tidak?

Hadirnya Eusebio Di Francesco bikin AS Roma dihubungkan dengan pemain penyerang Sassuolo, Domenico Berardi. Akankah Berardi bakal ikuti jejak Di Francesco menuju Roma?

Di Francesco diumumkan menjadi pelatih baru Roma pada hari Rabu (14/6/2017). Pria yang berumur 47 tahun tersebut jadi pengganti posisi yang sebelumnya diduduki Luciano Spalletti, yang saat ini menjadi pelatih Inter Milan.

Roma memilih Di Francesco menjadi pelatih baru untuk menempati tempat yang Luciano Spalletti tinggalkan. Pria yang semasih jadi pemain sempat bermain untuk Roma tersebut diberi dengan kontrak sampai dengan 2 tahun kedepan.

Kehadiran Di Francesco diikuti dengan kabar transfer pemain. Sejumlah pemain Sassuolo dikatakan bakal ikuti jalan Di Francesco.

Berardi menjadi salah seorang nama yang selanjutnya dikaitkan dengan Roma. Pemain penyerang yang berumur 22 tahun tersebut adalah pilihan utama Sassuolo di garis depan dan telah ciptakan 43 angka pada Serie A sepanjang 4 musim terakhir.

Namun kabar itu ditolak oleh Di Francesco. Walau kagum dengan Berardi, Di Francesco mengatakan tidak ada rancangan untuk merekrut dirinya.

“Anda perlu bertanya pada direktur olahraga (Monchi),” ucap Di Francesco.

“Saya terus katakana seberapa luar biasanya Berardi spanjang 2 tahun ini, maka tak ada yang anyar dari hal ini. Saya telah saksikan kemajuan dari dirinya dan ia miliki potensi,” sambung Di Francesco.

“Walau begitu, bukan berarti Roma berharap untuk datangkan si pemain. Ia dan saya lalui periode yang luar biasa bersama-sama dan saya ketahui kalau ia merupakan pemain besar,” imbuh dia.

Di Francesco tidak bakal merubah cara sepakbolanya walau menjadi perlatih klub besar seperti AS Roma. Di Francesco pun bakal terus gunakan susunan 4-3-3 yang menjadi pilihan utamanya di Sassuolo.

Skip to toolbar