Dianggap Ibra Kegemukan, Mou Dapat Kritikan!

Eamon Dunphy selaku mantan pemain tim nasional Irlandia mencoba melihat sisi dari klub besar Inggris, Manchester United. Kekalahan laga derby kemarin menjadikan klub tersebut paling banyak disorot karena berani menghabiskan dana besar demi mendatangkan sejumlah pemain.

Dianggap Ibra Kegemukan, Mou Dapat Kritikan!

Dunphy menilai ada faktor lain yang membuat Setan Merah tidak stabil, hal itu adalah Zlatan Ibrahimovic yang terlihat kegemukan sehingga kurang maksimal dalam menyelesaikan sejumlah peluang.

Walaupun Zlatan sudah mencetak empat gol dari empat laga yang Manchester United mainkan, namun dimata Dunphy kapten timnas Swedia itu masuk kegemukan dan tidak mampu lagi menampilkan permainan terbaik nya ketika berseragam Barcelona maupun Paris Saint Germain.

“Mourinho mungkin sudah kehilangan arah dan terkesan mendesak. Hal ini terjadi ketika Zlatan mampu mencetak gol indah pada saat kiper kehilangan bola, dia pun tidak akan masuk ke dalam tim utama ketika Natal datang. Tidak akan masuk ke dalam laga besar dan penting,” terang Dunphy kepada wartawan.

“Mungkin dia bisa mengatasi tim kecil seperti yang sudah dia lakukan, namun ketika menjalani laga besar. Dia terlihat sudah kelelahan di menit 20 dan itu semua karena dia sudah kegemukan,”

“Namun bukan semata karena Zlatan, ada pemain lain macam Paul Pogba yang tidak terlihat fit. Dan Wayne Rooney juga mengalami hal itu. Pemain baru seperti Eric Bailly kemungkinan tidak akan ada di atas lapangan di akhir pekan nanti.” tutupnya.

Tanggal 18 September mendatang, Manchester United akan mencoba memperbaiki penampilan nya di putaran kelima Liga Primer Inggris. Watford menjadi tantangan Setan Merah di akhir minggu depan dan pertandingan ini akan menjadi hal penting untuk bisa bertahan di peringkat empat besar klasemen Premier League 2016/17.

Skip to toolbar