Didier Deschamps Puji Posisi Baru N’Golo Kante di Chelsea

Didier Deschamps, pelatih timnas Prancis

Pada musim ini, N’Golo Kante menjadi pemain dengan posisi baru di Chelsea. Didier Deschamps yang merupakan pelatih timnas Prancis memandang perubahan tersebut merupakan hal yang baik untuk kemajuan Prancis di laga internasional mereka nanti. Kante diyakini dapat menjadi bintang baru di timnasnya.

N’Golo Kante sudah menciptakan kesan bahwa dia merupakan salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia. Dia memang menjadi salah satu pemain yang memiliki pengaruh ketika membawa Leicester City dan Chelsea meraih gelar juara Liga Inggris dan menolong Les Bleus mencatatkan keberhasilan mereka di Piala Dunia 2018.

Akan tetapi, semenjak Maurizio Sarri terpilih sebagai pelatih The Blues yang baru di musim ini, tempat Kante tidak seperti musim lalu. Pemain yang berasal dari Mali tersebut lebih sering dimainkan sebagai gelandang luar di skuadnya, karena Sarri lebih memilih Jorginho menjadi gelandang dalam untuk memainkan bola atau Deep Lying Playmaker di tim inti.

“Entah kenapa, saya begitu nyaman dengan posisinya saat ini. Saya rasa ini akan baik untuk kemampuannya dan karirnya ke depan. Selain itu, posisi Kante juga sangat baik untuk kemajuan timnas. Kami harus terus bekerja keras dan melakukan perubahan terbaik. Saya rasa kami dapat menikmati sebuah musim yang mengesankan di masa mendatang,” ucap Kante.

N'Golo Kante, pemain terbaik dunia

Didier Deschamps, sang pelatih timnas Prancis ini merasa jika perubahan posisi pemainnya tersebut dapat memberikan hasil positif pada laju timnasnya di laga mendatang. “Dia dapat juga tampil sebagai gelandang dalam yang mana dia akan tampil begitu berguna dan powerful,” papar pelatih berumur 50 tahun tersebut.

Lebih lanjut pelatih yang sudah mengasuh timnas sejak tahun 2012 ini mengungkapkan jika Kante sudah berhasil melakukan yang diminta pelatihnya dan Kante sudah tampil dengam pola permainan yang berkembang pesat. “Dia kini semakin lepas di lapangan, terlihat nyaman dalam memainkan bola. Sehingga hal tersebut membuat dirinya tidak akan kesulitan di masa mendatang. Dia begitu bahagia.”

Didier juga mengakui jika Kante merupakan pemain yang memiliki bakat besar di lapangan. Dia dapat memainkan perannya saat diminta dalam beberapa gaya. Namun, saat ini dia menjadi pemain penyerang dan tetap memiliki kualitas terbaik dalam memainkan umpan serta menjaga bola tetap dalam jangkauannya.

“N’Golo Kante sudah membuktikan kebolehannya. Saat ini, dia lebih sedikit terlibat dalam penyerangan di laga akhir. Sesuatu yang sangat jarang terjadi saat dia bermain di depan pemain lini belakang. Saya merasa beruntung mendapatkan pemain dengan bakat seperti dia, ” ucap Didier Deschamps kemudian.

 

Skip to toolbar