Diego Costa Terima Hukuman Tambahan Dari FA

Penyerang tempramental milik Chelsea, Diego Costa akhirnya menerima hukuman tambahan terkait sikap dia yang dianggap tidak baik ketika Chelsea bertandang ke markas Everton dalam lanjutan babak keenam Piala FA pada bulan Maret lalu.

Diego Costa Terima Hukuman Tambahan Dari FA

Di pertandingan tersebut, Costa mendapat kartu kuning kedua dan memaksa wasit mengeluarkan kartu merah dari sakunya. Kartu merah ini keluar berdasarkan reaksi agresif Costa terhadap pemain Everton, Gareth Barry. Alhasil pemain timnas Spanyol tersebut kena larangan bermain sebanyak dua laga.

Dimana dua laga tersebut datang ketika Chelsea berhadapan dengan West Ham United yang berakhir dengan skor imbang 2-2 pada sabtu tanggal 19 Maret kemarin dan yang terakhir ini datang ketika The Blues bertemu dengan Aston Villa akhir pekan ini.

Akan tetapi hal buruk datang kembali menghinggapi Costa, perihal pihak asosiasi resmi FA telah memutuskan untuk menambah hukuman satu pertandingan lagi ke sang pemain. Dengan demikian Costa akan absen kembali ketika John Terry cs bertemu dengan Swansea City di lanjutan Premier League Inggris pada dua minggu kedepan. Keputusan ini diambil oleh FA berdasarkan apa yang sudah dilakukan Costa ketika diberi kartu merah dirinya enggan keluar langsung dari lapangan, malah sebaliknya sang pemain terlihat melakukan protes keras kepada wasit.

Tidak sampai disitu saja, Costa juga dikenakan denda sebesar 20 ribu poundsterling oleh FA. “Sanksi ini berjalan setelah hukuman larangan bertanding yag sudah diterima Costa,” berikut kutipan resmi FA yang dirilis di laman resmi mereka.

Sempat beredar kabar jika Costa berhasil lolos dari hukuman atas dakwaan yang diduga sang pemain melakukan gerakan tubuh negatif yang sengaja ditunjukkan kepada suporter Everton di Goodison Park ketika babak pertama usai.

Skip to toolbar