Ditunjuk Latih Timnas Wales, Giggs Akan Banyak Bertanya Pada Sir Alex

Ryan GiggsRyan Giggs baru saja ditunjuk menjadi manajer baru tim nasional Wales. Dalam menjalankan tugasnya, Giggs mengakui akan dari seniornya, Sir Alex Ferguson.

Giggs ditunjuk untuk menjadi pengganti Chris Coleman yang mundur setelah gagal membawa tim nasional Wales lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Mantan pemain dan asisten manajer Manchester United itu memperoleh kontrak selama empat tahun.

Ini merupakan tugas Giggs sebagai seorang pelatih. Ketika masih di MU, dia sempat merangkap sebagai pemain sekaligus pelatih pada 2013/2014. Usai David Moyes dipecat, Giggs memimpin MU dalam empat pertandingan dan membawa The Red Devils meraih dua kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kali kalah. Giggs kemudian menjadi asisten Louis van Gaal dalam dua musim berikutnya.

Walaupun punya karier yang panjang dan sukses pemain, Giggs menyebut hal itu tidak akan menjamin pekerjaannya sebagai pelatih Wales akan mulus. Oleh karena itu, dia akan meminta saran kepada mantan seniornya, Sir Alex, yang pernah menjadi manajernya di MU selama 23 tahun.

“Ya, tentu saja saya akan melakukannya (meminta saran). Sir Alex Ferguson merupakan salah satu manajer terhebat dalam sejarah yang pernah ada, bodoh rasanya jika saya tidak melakukannya,” ungkap Ryan Giggs seperti yang dilansir dari Sky Sports.

“Saya sudah mengobrol dengan Sir Alex Ferguson selama 24 jam terakhir. Kami berdua akan membicarakan hal yang lebih mendetail namun saya juga ingin melatih dengan gaya saya sendiri,” lanjut Ryan Giggs.

“Punya karier bagus sebagai seorang pemain tidak menjamin Anda akan jadi manajer yang bagus tapi saya pikir itu tergantung individu. Saya akan bekerja persis seperti saat jadi pemain, profesional, memberi segalanya, dan menikmatinya,” demikian ungkap Ryan Giggs mengakhiri pembicaraan.

Skip to toolbar