Dorong Wasit, Ronaldo Terancam Skorsing 12 Pertandingan!

RonaldoBintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo menerima kartu merah di laga putaran pertama Piala Super Spanyol. Ronaldo terancam absen sampai 12 pertandingan karena tertangkap kamera mendorong wasit ketika melakukan protes.

Dalam pertandingan yang diselenggarakan di Camp Nou, Real Madrid meraih kemenangan meyakinkan atas Barcelona di putaran pertama Piala Super Spanyol 2017. Laga yang dilangsungkan Senin (14 Agustus 2017) dinihari WIB tadi berakhir dengan skor 3 – 1 untuk El Real.

Cristiano Ronaldo sendiri masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua menggantikan Gareth Bale. Ronaldo tetap ikut mencetak gol, melengkapi gol bunuh diri Gerard Pique dan Marco Asensio yang hanya bisa dibalas oleh Lionel Messi.

Ronaldo tercatat berada di atas lapangan selama 24 menit dalam pertadingan itu. Setelah mencetak gol di menit 80, mantan pemain Manchester United ini mendapat kartu merah wasit Ricardo De Burgos Bengoetxea dua menit berselang.

Kartu merah yang diterima Ronaldo itu berasal dari dua kartu kuning. Yang pertama dia peroleh setelah melepas jerseynya ketika selebrasi, yang kedua ketika dia jatuh di kotak penalti Barca dan wasit menganggapnya sebagai diving.

Dilansir Marca, Ronaldo tertangkap kamera melakukan satu pelanggaran lagi yang lebih berat. Adalah kontak fisik yang dilakukan bintang tim nasional Portugal itu kepada wasit Bengoetxea. Dalam protesnya terkait kartu merah, Ronaldo terlihat mendorong sang wasit.

Pasal 96 dalam buku aturan Federasi Sepakbola Spanyol menyebutkan, pemain yang mendorong wasit bisa mendapatkan hukuman berat. Sanksi larangan bertanding yang dijatuhkan mulai dari empat pertandingan sampai 12 pertandingan.

Ronaldo pun kemungkinan akan dijatuhi hukuman itu setelah Bengoetxa mencatat insiden dorongan itu dalam laporan pertandingannya. “Setelah saya memberikan kartu merah, Cristiano mendorong saya sedikit sebagai tanda dia tidak setuju,” tulisnya.

Cristiano Ronaldo yang dipastikan absen di putaran kedua, Kamis (17 Agustus 2017) dinihari WIB mendatang. Bukan tidak mungkin dia akan absen lebih lama karena sikapnya.

Skip to toolbar