Draxler Selangkah Menuju PSG

Klub kaya Ligue 1, Paris Saint Germain dikabarkan sudah mencapai kata sepakat dengan gelandang tengah Wolfsbrug, Julian Draxler. Kabar ini sontak mengejutkan banyak pihak termasuk bagi klub-klub Inggris macam Manchester United, Arsenal dan Chelsea yang disebut tertarik untuk menampung pemain kelahiran Jerman tersebut.

Draxler, 23 tahun tercatat sebagai pemain Wolfsbrug di musim 2015 lalu usai menandatangi kepindahan nya dari Schalke. Namun dalam perjalanan karir nya di Bundesliga, Draxler tidak mendapat tempat di hati pendukung Wolsfbrug.

Lantas kabar datang dari PSG yang di musim ini terlihat terpatah-patah di kompetisi liga disebut sudah menjalin negoisasi personal dengan Draxler dan sampai pada akhir nya kesepakatan itu mencapai nilai 45 juta euro.

Ketertarikan PSG sendiri juga dibenarkan oleh Unai Emery yang menilai PSG butuh gelandang baru, karena gelandang yang sekarang sudah kebaca permainan nya oleh lawan. Maka PSG butuh warna baru dalam lini tengah tersebut agar bisa mengembangkan PSG lebih jauh lagi.

Dalam jumlah yang sudah disepakati, PSG akan memberikan nilai 35 juta euro ditambah bonus 10 juta euro di akhir musim. Melihat nilai itu, bukanlah hal yang sulit bagi PSG untuk menggelontorkan dana itu. Mengingat PSG adalah salah satu klub terkaya di Eropa.

Arsenal yang mendengar ini jelas kecewa, pasalnya klub Premier League Inggris itu sudah lebih dulu menunjukan ketertarikan nya terhadap Draxler. Namun apa lah daya, sang pemain lebih memilih untuk berlabuh ke Paris dengan kemungkinan mengikat kontrak berdurasi tiga atau empat musim ke depan.

Pandangan PSG diklaim bukan saja mengarah ke Draxler, disebutkan lebih lanjut mereka akan mencoba mengangkut salah satu pemain lain dari Wolfsbrug. Mereka adalah Ricardo Rodriguez yang dianggap sangat tepat untuk menggantikan Maxwell dan mendampingi Layvin Kurzawa di lini belakang PSG.

Skip to toolbar