Duel Menuju Puncak Premier League

Duel Menuju Puncak Premier League

Duel Menuju Puncak Premier League

Duel panas akan tersaji di King Power Stadium saat tim kejutan liga Inggris sekaligus pemuncak klasemen sementara Premier League, Leicester City menjamu tamunya yang sekaligus peringkat kedua, Manchester United. Siapapun yang keluar sebagai pemenang di pertandingan tersebut akan menjadi pemimpin klasemen liga Inggris. Tuan rumah harus bisa membuktikan diri bahwa capaiannya musim ini bukan merupakan kebetulan. Kemenangan atas Manchester United akan semakin mempertegas status Leicester City sebagai salah satu kandidat juara Premier League musim 2015/2016.

The Fox akan mengandalkan top skor sementara Premier League, James Vardy sebagai tumpuan untuk menjebol gawang David De Gea. Penyerang yang telah mengkoleksi 13 gol tersebut berharap bisa mempertajam rekor selalu mencetak gol di tiap pertandingan Premier League. Pelatih Leicester asal Italia, Claudio Ranieri, mendukung penuh James Vardy. Namun mantan pelatih Chelsea tersebut mengatakan bahwa kekuatan Leicester bukanlah Vardy seorang. Leicester adalah satu tim yang saling membantu sama lain.

“Saya kira sangat bagus apa yang sudah didapatkan Vardy sekarang ini, tapi kembali lagi, ide utama adalah permainan tim. Saya tentu berharap Vardy mampu memecahkan rekor tersebut,” ujar Ranieri.

Sementara itu, Manchester United datang ke kandang Leicester dengan kekuatan penuh. Kembalinya Wayne Rooney dan Anthony Martial membuat lini depan Setan Merah menjadi lengkap. Hasil seri melawan PSV di ajang liga Champions diharapkan tak terulang. Pelatih Manchester United, Louis Van Gaal mengatakan bahwa United siap untuk merebut puncak klasemen dari tangan Leicester City. Namun Van Gaal harus sedikit terganggu dengan kritikan pedas yang diarahkan kepadanya.

Salah satu hal yang menjadi bahan media untuk menyerang Van Gaal adalah gaya permainan United. Di bawah Van Gaal, gaya permainan United dianggap sangat membosankan. United cenderung bermain bertahan dan tanpa kreativitas di lini tengah.

“Kami tak bisa menyangkal hal tersebut, tapi Anda juga harus melihat bagaimana tim lain bermain saat melawan kami. Sangat sulit untuk mengorganisasi permainan dengan lawan yang berbeda-beda di setiap pertandingan,” ucap Van Gaal.

Siapapun yang berhasil menjadi pemenang di pertandingan ini dipastikan akan menjadi pemimpin klasemen sementara Premier League. Leicester tentu ingin mengulangi kesuksesan tahun lalu saat berhasil mengalahkan United dengan skor 4-2.

Skip to toolbar