Dulunya Kaya Raya, Ini Pemain Bola Termiskin di Dunia

Manjadi pemain bola profesional membuat sebuah klub tak segan untuk membayar gaji yang selangit. Tapi meskipun berpenghasilan tinggi, ternyata ada beberapa pemain bola yang tidak bisa mengatur keuangannya hingga menyebabkan mereka bangkrut sejak memilih untuk pensiun.

Hal ini banyak disebabkan karena gaya hidup yang tak bisa ditahan sehingga mereka bangkrut. Padahal, seorang pemain bola profesional bisa saja melanjutkan karirnya menjadi seorang pelatih maupun membuka bisnis yang dapat didompleng dengan namanya yang populer.

Dulunya Kaya Raya, Ini Pemain Bola Termiskin di Dunia

  1. Paul Gascoigne
Pemain Bola Termiskin di Dunia - Paul Gascoigne

Paul Gascoigne akan selalu dikenang karena talenta yang ia miliki di lapangan hijau serta nasib tragis yang menimpa kehidupan pribadinya.

Pada masa kejayaannya, Paul Gascoigne akan selalu dikenang karena talenta yang ia miliki di lapangan hijau serta nasib tragis yang menimpa kehidupan pribadinya menjadi salah satu gelandang andal yang baik di level klub maupun tim nasional.

Namun setelah dirinya pensiun, Paul Gascoigne mengalami depresi yang alsannya tidak diketahui. Selepas pensiun, Paul Gascoigne menjadi pecandu rokok dan alkohol. Hal ini menyebabkan dirinya masuk ke dalam daftar Pemain Bola Termiskin di Dunia.

2. Carlton George Michael Cole

Pemain Bola Termiskin di Dunia - Carlton George Michael Cole

Pemain kelahiran Inggris 12 Oktober 1983 yang pernah berperan dalam klub Chels ini dikabarkan belum mendapatkan klub baru setelah Persib Bandung memutus kontraknya pada Agustus 2017 lalu.

Dikabarkan Carlton jatuh miskin dan terlilit hutang setelah namanya dicoret oleh Persib Bandung. Dan tidak ada satupun klub yang berniat untuk meminang jasanya.

3. Brad Friedel

Pemain Bola Termiskin di Dunia - Brad Friedel

Pemain Bola Termiskin di Dunia selanjutnya datang dari penjaga gawang asal Amerika Serikat ini mengakhiri kariernya di Tottenham Hotspur pada 2015. Brad Friedel terlilit hutang pada 2011 lalu saata akademi sepakbola muliknya terlilit masalah finansial.

Pihak berwajib menuntut Brad Friedel untuk membayar hutang sebesar 260 ribu punds atau setara dengan 4,7 miliar rupiah.

Kejadian itu sempat membuat Brad Friedel deperesi dan menyurutkan semangatnya untuk bertahan hidup. Namun saat ini ia mulai bangkit dan menjadi asisten pelatih Timnas Amerika Serikat U-20.

4. Emanuel Eboue

Pemain Bola Termiskin di Dunia - Emanuel Eboue

Emanuel Eboue menjadi salah satu pemain bola termiskin di dunia ketika istrinya menuntut cerai, Pengadilan memutuskan bahwa Emanuel Eboueharus menyerahkan semua aset berhargapada istrinya termasuk hak asuk ketiga anaknya.

Mantan pemain Arsenal ini sempat berfikir untuk bunuh diri akibat tekanan yang ia derita.