Eksekusi Penalti Gagal, Costa Tetap Dipandang Bagus Oleh Conte

Antonio Conte tetap menjadi pelatih yang berhati besar meski tim nya gagal meraih kemenangan, hal ini terjadi ketika diri nya tetap membela Diego Costa dari berbagai pertanyaan usai sang pemain gagal mencetak gol dari titik putih dalam pertandingan super big match di Anfield dini hari tadi.

Jalan nya pertandingan itu sendiri harus dibuka dengan gol cantik dari tendangan besar David Luiz di babak pertama. Namun keunggulan itu sirna setelah Giorginio Wijnaldum menyamakan kedudukan di babak kedua lewat sundulan jarak dekat nya.

Kubu tim tamu pun sejatinya mendapat peluang emas untuk membawa pulang tiga poin pada menit ke-76 usai Diego Costa dijatuhkan Joel Matip. Namun sayang, Costa gagal menceploskan bola lewat titik putih usai tendangannya diblok Simon Mignolet.

Dan disaat jumpa pers usai pertandingan, Conte tetap memberikan pembelaan kepada Costa yang telah tampil luar biasa dalam satu babak penuh dan itu tidak mengubah pikiran sang pelatih untuk mengkritik habis sang pemain karena gagal memberikan tiga poin untuk tim nya.

“Sangat disayangkan penalti Costa gagal karena dia bermain sangat bagus. Akan lebih sempurna ketika diri nya menutup pertandingan dengan gol, karena dia pantas mendapatkan hal itu,” ungkap Conte kapada awak media.

“Kami memiliki peluang lain untuk mencetak gol, tapi kami harus senang dengan hasil akhir dan performanya karena ini tak mudah melakoni pertandingan tandang ke Liverpool,” tutupnya.

Conte juga menambahkan jika tim nya sangat sulit mengembangkan permainan karena Liverpool bermain sangat baik dan hasil akhir ini sangat pantas didapat oleh kedua tim. Adapun Chelsea masih tetap berada di puncak klasemen dengan keunggulan sembilan poin dari Tottenham Hotspur yang baru saja bermain imbang 0-0 atas Sunderland dan Arsenal diluar dugaan kalah 1-2 dari Watford di Emirates Stadium.

Skip to toolbar