Eksperimen Buat Meksiko Was-was Jelang Piala Dunia 2018

Meksiko Piala Dunia 2018Perasaan gundah sedang dirasakan oleh tim nasional Meksiko dalam persiapan menghadapi Piala Dunia 2018. Percobaan yang terus dilakukan olehs sang manajer Juan Carlos Osorio, dengan memainkan susunan pemain berbeda dalam sejumlah pertandingan yang dilaluinya, memunculkan ketidakpastian di tubuh tim.

Sebagian rakyat Meksiko tidak bisa menebak siapa yang akan dibawa oleh Juan Carlos Osorio untuk bermain di Piala Dunia 2018 Rusia dan pemain pun ikut gundah.

“Sudah waktunya berhenti melakukan percobaan seperti ini, sekarang adalah waktunya untuk fokus dan bermain sebagai tim yang utuh,” ungkap kiper tim nasional Meksiko, Guillermo Ochoa.

Juan Carlos Osorio sendiri menjadi manajer untuk menhadi pengganti Miguel Herrera sejak tahun 2015 silam. Sosok asal Kolombia tersebut dinilai tidak punya rencana jelas mengenai strategi bermain Meksiko di Piala Dunia.

Penilaian seperti itu antara lain diungkapkan oleh Manuel Lapuente, sosok yang sempat menjabat sebagau manajer tim nasional Meksiko di Piala Dunia 1998.

“Banyak yang mengatakan beberapa tahun terakhir permainan sudah bagus, namun saya tidak sepenuhnya yakin. Kami gagal di Copa Amerika Centenario, Piala Emas, dan Piala Konfederasi. Kami telah bermain bagus di kualifikasi, namun kami tidak bisa bermain seperti itu di Rusia.” ujar Lapuente

Meksiko menelan kekalahan terburuk dalam perempat final Copa America Centenario 2016, dengan kekalahan atas Cile 7 gol tanpa balas. Mereka juga takluk 0-1 dari Jamaika di semifinal Piala Emas dan dikalahkan Jerman 1-4 di semifinal Piala Konfederasi.

Tapi, Meksiko berhasil bangkit dan lolos ke Rusia dengan menempati puncak klasemen akhir kualifikasi zona Amerika Tengah dan Utara (CONCACAF), untuk pertama kalinya dalam 20 tahun terakhir.

Pada Piala Dunia 2018, Meksiko mengawali perjalanan mereka di Grup F dengan melawan sang juara bertahan, kesebelasan Jerman pada tanggal 17 Juni 2018, kemudian perjalanan ke Rostov Na Donu untuk berduel dengan Korea Selatan pada tanggal 23 Juni dan melawa Swedia 27 Juni di Yekaterinburg.

Skip to toolbar