Eriksen Kagumi Sosok Iniesta

Christan Eriksen mengakui sangat mengagumi sosok gelandang kreatif milik Barcelona, Andres Iniesta. Dalam pandangan Eriksen, sosok Iniesta adalah nyawa dari Barcelona dan keberadaan nya sudah cukup membantu klub asal Spanyol itu untuk mendapat gelar banyak.

Kedatangan Eriksen ke kubu Tottenham Hotspur ini juga menjadi yang terbaik dalam pembelian dari Ajax Amsterdam pada 2013 dan kembali memimpin daftar assist di White Hart Lane dengan lima angka musim ini. Dan pemain kelahiran Denmark itu juga dinilai sangat baik dalam mengatur maupun memberikan umpan-umpan baik kepada rekan tim.

Eriksen sendiri sempat merasakan banyak posisi bermain di Hotspur dan sampai pada akhir nya sang pemain merasa nyaman ketika ditempatkan di posisi gelandang tengah. Kini Eriksen melihat Iniesta sebagai sosok inspirasi nya dalam bermain.

“Pemain yang saat ini saya kagumi adalah Iniesta. Gaya bermainnya fantastis selama bertahun-tahun. Mereka tak banyak berlari di Barcelona, karena mereka selalu menguasai bola dengan baik,” Ungkap Eriksen kepada media Inggris.

“Saya sendiri adalah pemain yang banyak bergerak, itu bukan karena saya berbeda. Namun karena saya ingin selalu mendapatkan bola. Jika Anda cukup baik, maka anda tidak perlu banyak berlari,”

“20 pemain belum pernah saya lewati, saya akan terus berjuang untuk meningkatkan level bermain. Saya akan terus mendapatkan bola dan terus berlari agar bisa menciptakan peluang bagus. Karena saya ingin lebih dari siapa pun.” tutupnya.

Skip to toolbar