Euro 2016 jadi Tantangan Besar Phil Jagielka

Dalam menyambut pargelaran Piala Euro 2016, salah satu pemain dari timnas Inggris Phil Jagielka memiliki ambisi tersendiri dengan menginginkan satu tempat tim inti dijantung pertahanan Three Lions dan Jagielka menambahkan bahwa dirinya tidak menginginkan hal buruk terjadi pada dirinya dengan hanya menjadi pembersih sepatu pemain di Euro Prancis musim panas mendatang.

Euro 2016 jadi Tantangan Besar Phil Jagielka

Peluang Jagielka terbuka lebar usai dirinya secara resmi dipanggil oleh Roy Hodgson dalam dua laga persahabatan Internasional melawan Belanda dan Jerman beberapa minggu ini. Sementara itu, Jagielka sendiri harus bersaing extra keras mengingat saingan dia didalam skuat Inggris saat ini terlihat begitu segar dengan sederet pemain muda berlevel dunia. Sebut saja, Chris Smalling, Gary Cahill, John Stones jelas-jelas merupakan lawan yang akan Jagielka hadapi dalam mengunci satu tempat diskuat inti Inggris.

“Kita akan mengetahui hasil akhirnya pada dua laga uji coba nanti, jika itu tidak terjadi masih ada waktu untuk kami semua pada tiga laga lain sebelum putaran final digelar,” kata pembuka Jagielka pada media.

“Anda semua harus menanyakannya kepada Roy Hodgson, akan tetapi menurut pandangan saya dia akan menempatkan Nathaniel Clyne, Cahill, Chris dan Luke Shaw, empat pemain tersebut sangat memungkinkan untuk mengisi posisi pemain bertahan terbaik Inggirs serta Joe Hart berada dibelakang mereka,”.

“Di lain sisi ada nama John Stones yang tengah berusaha untuk bisa mendapatkan tempatnya, namun dalam hal ini saya berpikir jika saya memiliki kesempatan besar untuk bisa menggeser mereka. Jelas saya tidak ingin menjadi penghias bangku cadangan dan hanya melihat pemain lain bermain membantu negara demi nama baik. Demi tekad saya yang paling dalam bahw saya kesana ingin bermain sepakbola langsung sebagai tim inti,”

“Sampai sekarang ini saya tidak tahu akan posisi saya diskuat tim. Pada dasarnya saya sudah melewatkan beberapa pertandingan penting, namun saya hanya ingin bermain dan mencoba untuk tenang agar bisa mencapai harapan saya. Dengan demikian kita sama-sama lihat hasil akhirnya nanti.” tutup Jagielka.

Skip to toolbar