Everton Resmikan Kepindahan Davy Klaassen

davy KlaassenKlub Premier League, Everton secara resmi telah berhasil merekrut gelandang Ajax Amsterdam, Davy Klaassen. Kesepakatan ini terjalin pada hari Kamis (15 Juni 2017) waktu setempat. Pemain berusia 24 tahun tersebut direkrut oleh Everton dengan biaya yang tak kurang dari 23,6 juta poundsterling (atau setara dengan Rp 400 miliar).

Klaassen sebenarnya merupakan pemain yang diincar oleh manajer Everton, Ronald Koeman sejak lama, namun baru sekarang kepindahannya bisa terlaksana. Pemain tim nasional Belanda itu pun mendapatkan kontrak dengan durasi yang cukup panjang, yakni sampai bulan Juni tahun 2022.

Dalam dua musim terakhir, Klaassen berstatus sebagai kapten Ajax Amsterdam. Pemain berusia 24 tahun ini merupakan jebolan akademi klub tersebut dan menjalani debut di tim utama Ajax Amsterdam pada 2011.

Selama memperkuat Ajax Amsterdam, pemain yang biasa dimainkan di posisi gelandang serang itu mencetak 49 gol dari 163 penampilan di seluruh ajang kompetitif. Terkait proses kepindahannya ini, Klaassen pun memberikan penilaian mengenai klub barunya.

“Saya mengobrol beberapa waktu yang lalu dengan Ronald Koeman mengenai Everton. Saya ingin datang ke sini dan mengetahui apakah ini adalah klub yang cocok untuk saya. Dan sekarang saya merasa sangat bahagia, ini adalah klub yang hebat,” kata Davy Klaassen seperti dikutip dari situs resmi Everton.

“Saya bertanya soal klub ini dan semua yang ingin kita raih. Ronald Koeman benar-benar sosok yang baik. Sejujurnya berat bagi saya untuk pergi dari Ajax Amsterdam, tetapi saya pikir ini adalah langkah bagus untuk saya sekarang,” ujar Klaassen.

Sebelum meresmikan proses kepindahan Davy Klaassen, Everton telah merekrut penjaga gawang baru Jordan Pickford dari Sunderland. Kiper berusia 23 tahun itu diikat dengan kontrak sampai 2022.

Perekrutan Pickford oleh The Toffees mencatatkan sebuah rekor tersendiri. Dengan mahar sebesar 25 juta poundsterling atau setara dengan Rp 424 miliar, dia menyabet gelar sebagai penjaga gawang termahal ketiga di dunia dan menjadi yang termahal di Inggris.

Skip to toolbar