Everton Tertarik Tampung Ivanovic

Everton diklaim sudah menjatuhkan hati nya kepada bek senior Chelsea, Branislav Ivanovic sebagai sosok yang tepat untuk menggantikan pemain veteran, Phil Jagielka yang sudah memasuki masa senja dan diprediksi kontrak sang pemain tidak akan bertahan lama lagi.

Disamping itu, cedera yang dialami oleh Jagielka akan menambah pertimbangan Everton untuk segera mendaratkan pemain The Blues tersebut. Terlepas dari itu semua, Jagielka disebut siap meninggalkan klub usai menghabiskan satu dekade karirnya di Merseyside. Pemain Inggris itu disebut tengah mempertimbangkan masa depannya, dan dia diklaim tengah diminati oleh Sunderland.

Dan dikabarkan lebih dalam, pihak Everton tidak akan menahan niat Jagielka untuk meninggalkan klub. Sebagai opsi cepat bahwa kepergian pemain berusia 34 tahun nantinya akan bisa membuka ruang untuk Ivanovic. Bek berusia 32 tahun asal Serbia, kini tidak lagi menjadi bagian dari tim utama Chelsea, sejak manajer Antonio Conte memutuskan menggunakan formasi 3-4-3 yang merupakan takti andalan mantan pelatih Juventus dan timnas Italia tersebut.

Ivanovic sendiri memiliki catatan kurang bagus di Stamford Bridge dengan baru tampil sekali sebagai pemain reguler di bulan September tahun lalu dan kondisi ini telah memunculkan isu bahwa sang bek akan segera meninggalkan London dalam waktu dekat. Ivanovic sudah bermain di Chelsea sejak 2008 dan pernah membantu tim memenangkan Liga Europa dan Liga Champions.

Dan keuntungan lain bagi Chelsea adalah dengan kepergian sang pemain nantinya akan bisa membuat Conte mendatangkan bek baru ke Stamford Bridge. Bukan itu saja, keuangan Chelsea juga dianggap akan lebih baik karena gaji Ivanovic cukup besar bagi pemain berposisi bek.

The Blues pun kembali ke performa terbaik nya usai kalah 2-0 dari Tottenham Hotspur kemarin dan kembali nya mental para pemain Chelsea di mulai ketika melibas abis tuan rumah Leicester City dengan skor 0-3 dan menang 2-0 atas Hull City. Dengan dua kemenangan tersebut, kini Chelsea sukses memperlebar jarak mereka menjadi delapan angka dari Arsenal yang berada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League Inggris 2016/17.

Skip to toolbar