Fabregas Ungkap Rencana Usai Pensiun

Cesc FabregasGelandang Chelsea, Cesc Fabregas sedikit membahas soal masa depannya setelah pensiun sebagai pemain. Fabregas tidak menutup kemungkinan pelatih pada masa depan nanti. Pengalaman ditangani oleh banyak pelatuh top bisa jadi modal berharga untuk Fabregas.

Memulai katier sepakbola di akademi Barcelona, Fabregas dibeli oleh Arsenal dan merasakan tangan dingin Arsene Wenger pada periode 2003 hingga 2011. Dia pernah juga merasakan tangan dingin Josep Guardiola selama di Barcelona, dipimpin oleh Jose Mourinho, hingga kini berada dalam asuhan Antonio Conte.

Hal tersebut membuat Fabregas sudah merasakan sejumlah filosofi sepakbola serta beragam pilihan strategi. Apalagi Fabregas bisa dimainkan di posisi gelandang yang punya peran dalam pengaturan tempo dan pola permainan.

“Pada saat ini saya akan mengatakan ingin berkarier sebagai manajer sepakbola suatu hari nanti. Pada hidup apapun bisa terjadi, tapi ada momen juga dimana pikiran Anda berubah secara total,” ungkap Cesc Fabregas kepada Soccer AM, dilansir oleh Sky Sports.

Fabregas sendiri belum berniat untuk pensiun. Di usianya yang saat ini menginjak angka 30 tahun, pemain berkebangsaan Spanyol ini masih mau bermain untuk beberapa tahun ke depan.

“Saya merasa saya masih bisa bermain bagus, masih sangat muda. Saya yakin bisa bermain dalam beberapa tahun lagi,” tutur Cesc Fabregas.

“Menjadi pelatih bukan sesuatu yang langsung ingin saya lakukan dalam beberapa waktu dekat ini. Tapi, mungkin saya akan mencoba menjadi pelatih pada masa depan,” jelas Cesc Fabregas.

Fabregas masih menjadi salah satu andalan Chelsea musim ini. Dia sudah bermain dalam 31 pertandingan di seluruh ajang kompetitif dan 25 di antaranya sebagai starter.

Skip to toolbar