Gabung Juve, Higuain Ingin Cari Kebahagiaan

Gonzalo Higuain menepis anggapan jika dirinya hijrah ke Juventus semata-mata demi uang. Penyerang internasional Argentina itu mengaku cuma ingin mencari kebahagiaan dan ketenangan.

gonzalo higuainUsai tiga tahun berseragam Napoli, Higuain pindah di musim panas kemarin. Ia menerima tawaran Juventus dan bergabung dengan banderol setinggi langit yakni 90 juta euro.

Selama memperkuat Il Partenopei, Higuain menjadi mesin gol menakutkan dan menyumbang total 91 gol untuk Partenopei. Ia turut membawa Napoli memenangi trofi Coppa Italia dan Piala Super Italia pada 2014.

Langkah Higuain untuk hijrah ke Bianconeri menyulut amarah suporter Napoli. Waktu kali pertama kembali ke San Paolo pada akhir pekan lalu, Higuain menerima sambutan negatif dari fans tuan rumah. Selain selalu disoraki ketika menguasai bola, Higuain pun dihadihai beberapa spanduk ejekan.

Dengan banderol transfer yang tinggi, uang kemudian disebut adalah latar belakang kepindahan Higuain ke Juve. Namun itu dibantah langsung oleh yang bersangkutan.

“Para wartawan selalu berbicara tentang uang, tetapi saya tak mengerti ini. Gaji tinggi, tentu, saya rasa seorang pemain tak hanya memikirkan tentang uang,” ujar Higuain kepada majalah Icon, seperti dikutip dari ESPN FC.

“Saat anda berganti klub, anda melakukan itu karena ingin mendapat hal yang bagus dalam diri anda, supaya bahagia. Saya mengambil risiko namun saya tidak menyesali keputusan saya.”

“Orang-orang mengatakan Turin kota indah dan tenang dan kini saya merasakan bila itu benar.”

“Saya gembira dengan keputusan yang saya tempuh karena saya sampai pada level ketenangan tertentu di dalam dan luar lapangan, dan inilah yang saya cari. Baik di level profesional maupun pribadi, saya merasa saya sudah membuat pilihan yang sempurna,” katanya.

Sejauh ini Higuain telah mendulang 23 gol di berbagai ajang. Dirinya juga masih bersaing memperebutkan tiga titel juara di Serie A, Coppa Italia, dan Liga Champions.

Skip to toolbar