Gabung Liverpool, Salah Ingin Buktikan Diri Sudah Lebih Baik

Mohamed SalahMohamed Salah kembali ke Liga Inggris setelah direkrut oleh Liverpool. Salah ingin memberi pembuktian jika dia bukanglah Salah yang dulu gagal semasa di Chelsea.

Liverpool menyelesaikan proses transfer Mohamed Salah dari AS Roma, Kamis (22 Juni 2017) waktu setempat. Gelandang serang tim nasional Mesir itu didatangkan dengan nilai transfer mencapai 42 juta euro yang bisa meningkat sampai 50 juta euro jika memenuhi klausul tertentu.

Ini merupakan kedua kalinya Salah berkarier di Liga Inggris. Sebelumnya, Salah pernah merumput di Cheslea pada 2014-2015. Tapi kariernya di Stamford Bridge bisa dibilang gagal total. Hanya enam kali jadi starter di Premier League, Salah kemudian dipinjamkan ke Fiorentina sampai akhirnye direkrut AS Roma.

Salah kemudian menunjukkan performa impresif selama dua musim berseragam Il Giallorossi. Pada 2016/2017, Salah menjalani musim terbaiknya dengan torehan 19 gol dan 15 assist dari 41 penampilan di seluruh ajang kompetitif.

Ditanya apakah dia kembali ke Premier League sebagai pemain yang lebih baik, Mohamed Salah dengan tegas mengiyakan.

“Tentu saja iya, segalanya sudah jauh lebih baik. Bahkan kepribadian saya berbeda, saat itu saya masih muda saya masih 20 atau 21 tahun. Sekarang saya empat tahun lebih tua, semuanya sudah jauh lebih baik. Saya sudah punya pengalaman di 3 klub berbeda, jadi pengalaman saya sudah lebih banyak,” kata Mohamed Salah dalam situs resmi Liverpool.

Walaupun pernah mengalami kegagalan Premier League, Salah ternyata masih penasaran dengan liga itu. Berkarier di Liverpool akan jadi ajang pembuktian bagi pemian berusia 25 tahun itu bahwa dirinya kini sudah jauh lebih baik daripada sebelumnya.

“Saya ingin selalu membuktikan diri saya. Bahkan jika saya melihat diri saya sangat bagus di satu hal, saya mencoba untuk meningkatkannya agar lebih baik dan lebih baik. Saya selalu memperhatikan soal-soal kecil karena saya harus lebih baik,” lanjut Salah.

“Saya pernah bermain di Inggris jadi sedikit banyak saya sudah tahu bagaimana kompetisi di sini. Saya suka bermain di Premier League. Saya bahagia karena bisa kembali dan saya bersemangat.”

Skip to toolbar