Garde Satu Suara Dengan Wenger Perihal Pemecatan Henry

Mantan pemain The Gunners era 90an, Remi Garde mendukung penuh Arsene Wenger dalam membuat keputusan dengan memberikan pilihan kepada anak didik nya di Arsenal, Thierry Henry antara perannya sebagai pelatih di The Gunners atau dengan pekerjaannya sebagai komentator TV.

Garde Satu Suara Dengan Wenger Perihal Pemecatan Henry

Mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan bakat melatih nya, legenda Arsenal, Henry ditunjuk sebagai orang yang tepat untuk tim muda Arsenal musim lalu dan lantas mendapatkan kesempatan untuk melatih tim U-18 menjelang musim depan.

Sebagai pelatih kepala Arsenal, Wenger lantas memaksa Henry untuk mundur dari pekerjaan sampingan nya sebagai komentator Sky Sports, jika dia memang masih berminat bertahan di Emirates Stadium. Henry lantas menolak dan memilih angkat koper dari klub yang sudah membesarkan nama nya tersebut.

“Saya melihat disana ada suatu keputusan yang sangat sulit untuk bisa mempertahankan dua pekerjaan sekaligus. Dua bidang yang mirip akan menjadi suatu kendala di kemudian hari dan semua orang mungkin akan merasa tidak nyaman terhadap kita,” ungkap Garde kepada media Inggris.

“Sudah terjadi banyak polemik di masa lalu dan manajer tidak selamanya bisa mengatasi. Lebih baik langkah cepat dan tepat haru mereka keluarkan agar bisa mendapatkan inspirasi baru,”

Adapun hubungan Henry dan Wenger dikabarkan sempat memanas. Manajemen Arsenal sendiri sampai turun tangan agar kedua sosok yang mengangkat nama besar klub itu bisa menyelesaikan masalah nya dengan baik.

Sampai sekarang ini belum ada kabar lebih lanjut perihak hubungan sang pemain dengan mantan pelatih nya tersebut. Diketahui Wenger saat ini sedang mempersiapkan tim nya untuk menjalani tur pra musim di benua Amerika dan Asia.

Skip to toolbar