Gawang MU Yang Masih Bersih Di Awal Tahun Ini

Manchester UnitedManchester United sudah menambah jumlah clean sheet musim ini berkat kemenangan di kandang Burnley. Pertandingan itu turut membuat MU belum kebobolan di awal tahun 2018.

Gol tunggal yang disumbangkan oleh Anthony Martial, Sabtu (20 Januari 2018) malam WIB, membuat MU pulang dari Turf Moor markas Burnley dengan membawa poin penuh dari pertandingan pekan ke-24 Premier League itu. MU menang 1 – 0.

Hasil itu membuat The Red Devils menjalani empat pertandingannya di tahun 2018 dengan mencetak total delapan gol tanpa kemasukan sekalipun: dengan rincian melawan Everton (2-0), melawan Derby County (2-0), melawan Stoke City (3-0), dan melawan Burnley (1-0).

Sky Sports mencatat bahwa Paul Pogba dan kawan-kawan juga sudah melewati 504 menit sejak kali terakhir kebobolan di Premier League, yakni dari tendangan bebas Steven Defour saat ditahan imbang Burnley 2 – 2 dalam laga Boxing Day.

Statistik ketangguhan berisan pertahanan Manchester United dipertegas dengan catatan lain; kemenangan 1-0 atas Burnley menghadirkan clean sheet ke-14 MU musim ini. Jumlah clean sheet tersebut merupakan paling banyak di antara tim Premier League lain.

Menurut salah seorang pemain bertahan Manchester United, Chris Smalling, hal itu tidak lepas dari polesan Jose Mourinho di sektor pertahanan.

“Saya rasa ini adalah hasil latihan yang sangat baik oleh manajer. Bahkan di sepanjang tahun lalu pun sepertinya kami tidak kebobolan terlalu banyak gol,” ucap Chris Smalling seperti yang dilansir dalam Sky Sports.

Sampai dengan Premier League berjalan selama ke-24 pekan, MU dan Chelsea merupakan tim yang paling jarang kebobolan (16 gol). Pemimpin klasemen sementara Premier League, Manchester City ada di posisi berikutnya setelah 18 kali kebobolan sejauh ini.

Skip to toolbar