Gianfranco Zola: “Conte Pelatih Jenius”

Euro 2016 Prancis kembali menghadirkan kejutan di laga Italia vs Spanyol di babak 16 besar kemarin, dimana pasukan Antonio Conte berhasil memberikan pukulan berat kepada Spanyol dengan memulangkan David de Gea cs lebih awal.

Gianfranco Zola: "Conte Pelatih Jenius"

Di pertandingan tersebut, Italia menang besar 2-0 meski gol akhir terjadi di menit-menit akhir babak kedua. Namun secara keseluruhan yang paling mononjol pada pertaningan itu adalah Antonio Conte, dimana taktik yang diterapkan oleh mantan pelatih Juventus tersebut membuat Spanyol tidak mampu mengembangkan permainan terbaik nya.

Alhasil, pujian serta sanjungan menghampiri Conte yang sukses mengantarkan Italia menuju babak perempat final Euro 2016. Termasuk pujian manis datang dari mentan pemain serta pelatih Chelsea, Gianfranco Zola yang tidak segan memberikan pujian atas taktik yang diterapkan oleh Conte dalam laga melawan Spanyol kemarin malam.

Sejatinya materi pemain Italia dengan Spanyol berbanding jauh, namun taktik serta kejeniusan Conte dalam menerapkan strategi permainan tim nya mampu membalikan semua keraguan yang datang kepada Gli Azzurri.

Seperti yang dikatakan oleh Zola bahwa dirinya sudah tidak sabar lagi melihat kehadiran sang pelatih bersama The Blues Chelsea di Stamford Bridge dan sangat berharap Conte mampu memberikan hasil yang baik kepada Chelsea seperti hal nya dia memberikan yang terbaik untuk Italia.

“Italia dengan Inggris sangat berbeda, namun di Chelsea semua itu tidak terlalu penting. Yang terpenting adalah datang nya semangat baru ke dalam tim ini dan saya yakin, kehadiran nya akan mampu memberikan nyawa baru dalam permainan Chelsea,” ungkap Zola kepada media.

“Takti Conte berjalan rapi serta disiplin, disana hadir kekompakan yang baik dan pada akhir nya semua akan menjadi lebih baik.” tutupnya.

Skip to toolbar