Gol Cantik lewat Tengah Lapangan oleh Pemain Tim Junior Barca

Anda tentu saja sempat saksikan cetak angka jarak jauh yang dicatatkan oleh Xabi Alonso atau David Beckham. Apa yang sudah keduanya perbuat pun dapat diperbuat oleh pemain tim U-12 Barca ini.

Cetak angka Beckham ke gawang Wimbledon pada tahun 1997 menjadi salah satu yang sangat terkenal di ajang Premier League sebelum Xabi Alonso lakukan hal tersebut bersama Liverpool 10 tahun kemudian ke gawang Newcastle United.

Hal tersebut menjadi salah sebuah cetak angka jarak jauh yang mungkin masih dapat Anda ingat hingga sekarang ini. Namun Anda akan tambah lagi 1 cetak angka yang sama pada ingatan Anda saat saksikan laga tingkat U-12 antara Barca atau sering disebut Barcelona Alevin A berhadapan dengan Villarreal, yang berlangsung pada hari Minggu (18/6) yang lalu.

Di menit 40, tim Barca bakal langsungkan kick-off setelah gawangnya kemasukan. Lewat titik kick-off, bola diberikan pada Gerard Hernandez yang berdiri dekat dengan garis tengah lapangan dan lekas disambut dengan tendangan kaki kiri.

Bola melambung dan melesat cepat ke gawang Villarreal dan penjaga gawang lawan yang berdiri agak jauh dari bawah mistar gawang tidak dapat tahan meluncurnya bola itu. Cetak angka itu kemudian disambut dengan suka cita oleh Gerard serta para rekannya.

Hal tersebut merupakan angka kedua Gerrard di laga yang berakhir dengan skor akhir 3-1 untuk kemenangan Barca yang juga menjadi juara di ajang La Liga Promises — khusus untuk anak-anak di bawah 12 tahun — untuk 9 kali.

Memang cetak angka tersebut berlangsung di lapangan yang ukurannya khusus untuk anak-anak di kekumpulan usia 12 tahun. Tetapi, Gerard tentu akan terus ingat cetak angka luar biasa yang ia ciptakan tersebut.

Siapa tahu Gerard pada periode yang akan datang nanti dapat menjadi penerus dari Lionel Messi dan para rekannya, dan ciptakan angka yang sama di Camp Nou.

Skip to toolbar