Granada Resmi Dilatih Tony Adams

tony adamsTony Adams kembali menjalani karirnya sebagai manajer. Bekas defender Arsenal dan tim nasional Inggris itu baru saja dipilih sebagai arsitek klub La Liga, Granada.

Adams mengisi tempat yang ditinggalkan oleh Lucas Alcaraz yang dipecat pada Senin (10/4/2017) usai kalah 1-3 dari Valencia. Pria berusia 50 tahun tersebut diikat hingga akhir musim.

Pekerjaan Adams tak main-main. Dia wajib menyelamatkan Granada yang kini terperosok di zona merah.

Granada sekarang terbenam di posisi 19 di klasemen sementara La Liga. El Grana terpaut tujuh angka dari zona aman dengan tujuh laga tersisa.

Sepanjang kariernya sebagai pemain, Adams hanya membela satu klub yakni Arsenal selama periode 1983-2002. Usai memutuskan pensiun, ia sempat membesut beberapa klub.

Adams sempat melatih Wycombe Wanderers (2003-2004) dan Portsmouth (2008-2009). Ia lantas menyeberang ke Azerbaijan dengan menerima tawaran untuk melatih Gabala (2010-2011).

Disamping pekerjaan sebagai manajer, Adams juga pernah menjabat direktur olahraga Gabala. Dia mengisi posisi serupa ketika bekerja di klub China, Chongqing Lifan.

Adams sejatinya telah bekerja untuk Granada sejak November tahun 2016 silam. Dia menjadi wakil presiden DDMC. DDMC merupakan sebuah perusahaan manajemen klub sepakbola yang dipunyai oleh Presiden Granada, John Jiang.

Skip to toolbar