Guardiola Haramkan Manchester City Berpuas Diri

Josep GuardiolaManchester City masih melanjutkan start impresif mereka di musim ini. Sang manajer, Josep Guardiola pun mewanti-wanti dengan tegas, tidak boleh ada satu pun pemain pun yang merasa puas.

Manchester City melanjutkan start positifnya dengan kemenangan 2 gol tanpa balas atas Leicester City, Sabtu (18 November 2017) akhir pekan kemarin. Itu adalah kemenangan ke-17 dari 18 pertandingan yang sudah dijalani The Citizens sejauh ini di ajang kompetitif.

Sementara satu pertandingan lainnya berakhir dengan hasil imbang, saat Gabriel Jesus dan kawan-kawan ditahan oleh Everton 1 – 1 di mana The Citizens harus bermain dengan 10 orang sepanjang babak kedua.

Start impresif itu membuat Manchester City untuk sementara ini memimpin Premier League dengan nyaman, dengan keunggulan delapan angka dari Manchester United di posisi runner up. Sementara di Liga Champions, skuat besutan Guardiola ini sempurna di empat laga dan sudah dipastikan lolos ke fase gugur.

Josep Guardiola saat ini sudah memberi peringatan kepada timnya untuk tidak cepat merasa puas yang bisa mengancam timnya. Sejauh ini, mantan manajer Barcelona dan Bayern Munchen itu belum melihat ada tanda-tanda ancaman tersebut.

“Itu tidak akan terjadi karena saya manajer mereka. Tim ini, saya pastikan itu tidak akan terjadi. Saya akan membunuh mereka kalau itu terjadi. Saya tidak pernah mengizinkan para pemain saya untuk berpuas diri,” ungkap Josep Guardiola seperti yang dilansir Soccerway.

“Tim kami bisa saja bermain buruk, tim-tim lain akan menyulitkan kami, itu bisa terjadi. Tapi kalau Anda melihat tim ini, mereka punya hasrat untuk menguasai bola dan bermain,” lanjut Josep Guardiola.

“Kami bukanlah tim yang berspekulasi tentang semua hal. Hal-hal seperti itu tidak akan terjadi,” demikian kata Josep Guardiola.

Skip to toolbar