Guardiola Semakin Dekat ke Ettihad Stadium

Guardiola Semakin Dekat ke Ettihad Stadium

Guardiola Semakin Dekat ke Ettihad Stadium

Gonjang-ganjing mengenai kursi kepelatihan Manchester City semakin berhembus kencang. Menurut laporan dari media Spanyol, arsitek Bayern Munchen saat ini, Pep Guardiola dikabarkan sudah setuju untuk menjadi pelatih Sergio Aguero cs. di musim depan menggantikan Manuel Pellegrini. Untuk mengakomodasi kedatangan Pep, City sudah siap untuk mendepak pelatih mereka yang sekarang, Manuel Pellegrini. Pellegrini akan dipaksa “pensiun” dini dari durasi kontraknya yang baru saja diperpanjang 2 tahun. Hal ini membuktikan betapa seriusnya manajemen City untuk mendatangkan Pep Guardiola.

Berita kepindahan Guardiola ke Premier League bukan kali ini saja berhembus. Mantan pelatih Barcelona tersebut memang sudah lama dikaitkan dengan City, bahkan sebelum bergabung dengan Bayern Munchen di tahun 2013 lalu. Sinyal ini diperkuat dengan pernyataan petinggi Munchen, Karl-Heinz Rummenigge yang menyebut bahwa tak ada pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak kepada Pep Guardiola. Namun, Rummenigge juga tak menutup kemungkinan untuk memperpanjang kontrak pelatih yang sukses membawa Barca meraih treble winners di tahun 2009 tersebut.

Jika laporan dari media Spanyol benar dan pihak Bayern tidak memperpanjang kontrak Guardiola, maka hal ini menjadi angin segar bagi kubu City yang sangat ingin membawa Pep ke Ettihad Stadium. Rummenigge sendiri mengatakan bahwa keputusan tentang nasib Pep di Munchen akan ditentukan sebelum hari natal bulan depan.

“Kami selalu mengatakan bahwa akan ada keputusan pada tahun 2015 mengenai kursi pelatih. dan semuanya akan kami putuskan setelah laga melawan Hanoover (19/12), sebelum perayaan hari Natal,” ujar Rummenigge.

Karl-Heinz Rummenigge juga menambahkan bahwa Bayern tidak khawatir jika nantinya akan benar-benar kehilangan Pep Guardiola di akhir musim ini. Menurutnya pergantian pelatih di sebuah klub adalah hal biasa.

“Pergantian pelatih selalu terjadi. Tidak ada seorangpun yang tidak bisa digantikan di dunia ini. Pemain datang, pemain pergi., Hal itu juga berlaku untuk pelatih, mereka datang dan mereka pergi,” ujar mantan pemain timnas Jerman tersebut.

Jika Pep Guardiola jadi pindah ke Manchester City, maka Bayern Munchen sudah berancang-ancang untuk mencari pengganti mantan punggawa timnas Spanyol tersebut. Salah satu nama terkuat adalah mantan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

Skip to toolbar